Ketika tidak Punya Uang, Kisah Ceu Edoh Bertahan Hidup dengan Jualan Serabi

Ketika tidak Punya Uang, Kisah Ceu Edoh Bertahan Hidup dengan Jualan Serabi / Mas Bons, Ceu Edoh dan Junaedi Mantan Copet (Bd20)


Kabaran Jabar, - Dalam sinetron parodi sosial Preman Pensiun. Sosok Ceu Edoh yang nyaris tidak pernah absen.

Dengan perannya yang kocak, sosok Ceu Edoh selalu muncul dari Preman Pensiun session 1 hingga kini Preman pensiun 7,

Digambarkan Ceu Edoh sebagai pembantu paruh waktu di rumah Kang Mus baik saat masih aktif di jalanan sampai pensiun dan kini menjadi bos pabrik kecimpring Family.

Tugas Ceu Edoh di pagi hari Datang ke rumah Kang Mus mencuci dan menyeterika baju, masak, hingga bersih-bersih rumah.

Setelah pekerjaan utama selesai, menjelang sore hari, Ceu Edoh pulang.

Dikutip dari berbagai sumber, Sepanjang sinetron Preman Pensiun 7, tugas Ceu Edoh tetap seperti biasa adegan-adegan kocak selalu ditampilkan Ceu Edoh, baik saat diledek oleh Kang Mus, maupun oleh Ceu Esih, Emak dan tetangga lainnya.

Ceu Edoh selalu dipanggil Esih oleh Emak. Atau dipanggil Syahrini oleh Ceu Esih, istri Kang Mus. Ada juga tetangga yang iseng memanggil Andin.

Panggilan-panggilan itu akrab disebutkan pada Ceu Edoh. Sampai Preman Pensiun 7, Ceu Edoh masih ikut bermain sebagai pembantu rumah tangga keluarga Kang Mus.

Ceu Edoh diperankan oleh Nining Yuningsih. Ternyata wanita ini bukan orang sembarangan di dunia akting atau peran.

Sejak muda, Nining memang aktif di dunia peran. Ia aktif di teater. Bahkan pernah ikut teater tradisional Sunda Longser, maupun Betawi.

Dunia pertunjukan bagi Nining bukan hal baru. tahun 2022, aktif bermain di program Longser Plus yang disiarkan TVRI Jabar Banten.

Nining juga pernah terlibat dalam teater tradisional Betawi, Lenong pimpinan Mat Licin. Aktif juga di komunitas teater milik Opike Kumis.

Tahun 2015 bergabung dalam Preman Pensiun. Popularitasnya naik sebagai ceu Edoh, sampai hari ini ketika Preman Pensiun 7.

Dilansir MNC, bahkan sempat mengangkat sinetron khusus untuk kehidupan Ceu Edoh dengan judul Ceritanya C'Edoh yang mengangkat kehidupan Ceu Edoh, sebagai pembantu rumah tangga paruh waktu.

Nining Yuningsih mengungkapkan perjalanan hidupnya sebagai seorang pemain teater. Mengalami masa-masa sulit, bahkan ketika sama sekali tidak punya uang. 

Nining juga mengungkapkan sampai harus bertahan hidup dengan berjualan serabi. Itu dilakoninya sambil aktif menerjuni dunia teater.

"Saya jalani semua. Yang penting bisa hidup, dan bermain teater," tutur Nining.

Berkat Preman Pensiun 6, Nining Yuningsih kini menjadi sangat populer. Namun lebih dieknal dengan sebutan Ceu Edoh.

Ketika tidak Punya Uang, Kisah Ceu Edoh Bertahan Hidup dengan Jualan Serabi / Ubed Cilok mantan copet dan Bos Copet Saep.


"Saya senang sekali bisa ikut bermain di Preman Pensiun," tutur Nining Yuningsih, pemeran Ceu Edoh yang selalu malu-malu kucing kalau dipanggil Andin, Ecih atau Syahrini.

Dikutip dari berbagai sumber

Posting Komentar untuk "Ketika tidak Punya Uang, Kisah Ceu Edoh Bertahan Hidup dengan Jualan Serabi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1