Sehat untuk Remaja, SMPN1 Losarang Adakan Giat Aksi Bergizi

Sehat untuk Remaja, SMPN1 Losarang Adakan Giat Aksi Bergizi



Kabaran Indramayu, - Siswa SMPN1 Losarang berkumpul di Aula Multifungsi Sineglos untuk mengikuti Kegiatan Aksi Bergizi. 

Kegiatan Aksi Bergizi didampingi oleh UPTD Puskesmas Losarang diawali oleh aktivitas fisik, Senam Pelajar Sarapan bersama Aku cinta Masakan Mama (ACMM), Penayangan Vidio

Mengunduh aplikasi ceria oleh Siswa dan minum obat tablet tambah darah (TTD) Rabu, (26/10/2022).

"Kemarin kami mendapatkan surat dari Puskesmas Losarang, untuk persiapkan kegiatan siswa bergizi dan pemberian tablet tambah darah bagi siswi SMPN 1 Losarang," tambahnya.

Menurut Kepsek SMPN1 Losarang Misriyah, MPd .kegiatan yang hari ini dijalankannya berharap bisa menjadi edukasi bagi siswa siswi agar bisa menjalankan hidup sehat dengan mengurangi konsumsi minuman saset dan makanan cepat saji.

"Acara ini kami tujukan juga untuk mengenalkan bagaimana pentingnya sarapan pagi, serta kami ingin mengenalkan tentang minuman sehat, karena kita tahu bersama saat-saat ini anak-anak lebih suka minum munuman kemasan saset, dan itu sekarang berefek pada kesehatan ginjalnya," tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas mengatakan bahwa kegiatan siswa bergizi ini adalah salah satu dari program nasional bidang kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmasnya.

"Kami hadir disini untuk memberikan edukasi tentang gizi dan kesehatan pelajar, mulai dari pengarahan langsung serta kami juga berikan edukasi lewat penayangan video terkait aksi bergizi di sekolah. Laku kami juga tadi berikan tablet tambah darah bagi siswi sebagai penambah darah bagi siswi yang akan atau sudah memasuki masa fase menstruasi," kata Drg. H. Ujang Marsono Kapus Losarang

"Selanjutnya kami juga tadi mengenalkan aplikasi CERIA (Cegah Anemia Remaja Indonesia) yang bisa dimanfaatkan oleh para pelajar SMPN 1 Losarang. Dan untuk mendapatkan aplikasi ini, bisa mengunduhnya di situs playstore," imbuhnya.

Rangkaian kegiatan siswa di SMPN 1 Losarang terkait makan sarapan bersama ini, menurut Kepsek Misriyah diadakan rutin setiap hari rabu dan sabtu. 

Acara makan sarapan bersama ini dengan menitikberatkan pada makanan kearifan lokal atau makanan buatan mama.

'Harapan kami lebih lanjut dengan giat sarapan bersama ini adalah berharap anak-anak kita kenal dengan makanan-makanan lokal atau buatan orangtuanya (mama), mereka kenal dengan budaya kuliner daerah dan dapat menjauhi makanan cepat saji seperti 'junk food' dan yang lainnya,"

"Dengan makan makanan yang sehat, maka kita dapat sehat dan panjang umur, lebih sehat, lebih cerdas dan lebih luas lagi NKRI akan terbentuk, akan dijunjung oleh generasi penerus yang sudah sehat, kuat dan memiliki kompetensi sesuai visi sekolah kami siswanya yang inovatif, cerdas dan berkarakter," pungkas Misriyah.

Kontributor: B yanto

Posting Komentar untuk "Sehat untuk Remaja, SMPN1 Losarang Adakan Giat Aksi Bergizi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1