Korban Gempa Cianjur, RSUD Cibabat Kirim Kantong Jenazah dan Kain Kafan

Tim gabungan masih melakukan pencarian korban tertimbun gempa Cianjur meski terkendala hujan. Diperkirakan, korban meninggal pascagempa bumi yang terjadi pada Senin, 21 November lalu masih bisa terus bertambah. / AFP


Kabaran Cimahi, - Tim gabungan masih melakukan pencarian korban tertimbun gempa Cianjur meski terkendala hujan. Diperkirakan, korban meninggal pascagempa bumi yang terjadi pada Senin, 21 November lalu masih bisa terus bertambah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga Rabu, 23 November korban meninggal akibat gempa menjadi 271 orang. Setidaknya 12 kecamatan terdampak gempa, pemerintah daerah pun menetapkan masa tanggap darurat bencana selama 30 hari, salah satunya difokuskan melakukan pencarian korban yang masih hilang.

RSUD Cibabat di Kota Cimahi mengirimkan seratus kantong jenazah dan kain kafan untuk mendukung evakuasi jenazah korban gempa Cianjur ke daerah-daerah yang masih terisolir.

"Kami telah mengirimkan 100 kantong jenazah dan 50 paket kain kafan. Termasuk kebutuhan makanan serta popok bayi yang sangat dibutuhkan para korban," ucap Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Cibabat, Deni Muhammad Nur Azis, Kamis, 24 November 2022.

Baca Juga: Kabaran Jabar menyiapkan ruang-ruang kebutuhan masyarakat yang ingin beriklan di media kami.

Kantong jenazah dan kain kafan tersebut telah disalurkan ke daerah-daerah terdampak seperti Gasol, Cugenang, Warung Kondang dan lainnya. Sebelumnya, pihaknya mendapat informasi saat ini di Cianjur terjadi kekurangan kantong jenazah, apalagi masih banyak korban yang belum

ditemukan.

"Jadi kami berkoordinasi dengan mereka di sana (Cianjur), dan ternyata mereka sangat membutuhkan kantong jenazah dan kain kafan," ujar Deni.

Dia menjelaskan, penyediaan kantong jenazah, paket kain kafan, serta makanan dan popok bayi ini diperoleh dari sumbangan para donatur yang merasa simpati dengan kejadian itu.

"Kami harapkan bantuan ini bisa membantu penanganan korban gempa Cianjur, semoga jumlah korban tidak bertambah," tuturnya.


Sumber: medcom id

Posting Komentar untuk "Korban Gempa Cianjur, RSUD Cibabat Kirim Kantong Jenazah dan Kain Kafan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1