Lomba PMR Volchano Creative 5 untuk Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan

Lomba PMR Volchano Creative 5 untuk Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan

Kabaran Cimahi, - Palang Merah Remaja (PMR) SMK Kesehatan Bhakti Kencana Kota Cimahi menggelar lomba PMR Indonesia yang bertemakan 'Volchano Creative 5' yang diselenggarakan di Jl. Encep Kartawiria, Citeureup, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Ahad (22/1/2023).

Lomba dengan tema 'Volchano Creative 5' untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan. Juga sebagai ajang kreativitas serta media pendidikan juga pelatihan bagi anggota PMR Indonesia.

Sementara Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengatakan, kegiatan ini sangat baik bagi siswa-siswa, banyak ruangan dan cara untuk melakukan pengabdian sesuai dengan kapasitasnya.

Apalagi jika dikemas lebih baik lagi, diharapkan minat para siswa dan siswi di sekolah semaki tinggi dan dapat menumbuh kembangkan serta meningkatkan rasa persahabatan antar sesama PMR Indonesia.

Lomba PMR Volchano Creative 5 untuk Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan

"Seperti halnya yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi melalui lomba Palang Merah Remaja (PMR)," ucap Dikdik.

Menurutnya, terkait lomba PMR itu, diperlukan pembinaan yang memadai, terarah dan berkesinambungan.

"Kegiatan yang sangat positif untuk menumbuh kembangkan rasa peduli terhadap sesama, team work, dan hal positif lainnya," ujar Dikdik.

"Saya melihat pada kegiatan tersebut, rasanya Kota Cimahi tidak akan pernah kekurangan sumber daya manusia yang unggul," ucap Dikdik menambahkan.

Harapan semoga Pemkot Cimahi mendorong ke depannya, khususnya kelompok pemuda bisa terus berbuat untuk masyarakat, tidak hanya menggelar kegiatan yang seremonial belaka.

"Semoga ditahun depan bisa terlaksana lagi dan bisa lebih banyak lagi, perwakilan-perwakilan sekolah," harap Dikdik. (Bd20)

Posting Komentar untuk "Lomba PMR Volchano Creative 5 untuk Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1