Tia Fitriani: Jadikan kaum Wanita Sebagai Mitra Didalam Pembangunan

Tia Fitriani: Jadikan kaum Wanita Sebagai Mitra Didalam Pembangunan


Kabaran Wakil Rakyat, - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Nasdem Dapil II Kabupaten Bandung Dra.H Tia Fitriani melaksanakan Reses II tahun sidang 2022-2023 di Aula Desa Pasirmulya Kecamatan Banjaran Bandung, Senin (13/2/2023).

Tia menyampaikan aspirasi yang di titipkan kepada dirinya yakni, pelaku UMKM dan akses permodalan serta meningkatkan kapasitas.

Bagaimana cara mengajukan agar makanan olahan ini bisa memiliki Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-PIRT) yang bisa dibantu oleh Provinsi Jawa Barat.

"Yang jelas bahwa bagaimana warga masyarakat disini pelaku UMKM agar bisa masuk olahan makanannya ke pasar modern jadi itu yang akan kita coba kawal terus," ujar Tia.

Ia berharap semoga semangat yang ada di Desa Pasirmulya yang memang betul-betul menjadikan kaum wanita sebagai mitra didalam pembangunan.

Sebuah angin segar yang bisa memberikan kemudahan dimana ketika semua sektor diikut sertakan didalam pembangunan, maka, akan lebih optimal hasilnya.

Kebetulan juga kata Tia, sebagai ketua DPD Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia Jawa Barat, bersama rekan-rekan dibidang wakil Ketua UMKM akan mengawal langsung ibu-ibu yang memang bergerak dibidang tersebut.

"Agar mereka bisa lebih meningkatkan potensi, sehingga tidak hanya berjualan disekitar teman pertemanan saja. Tetapi harus bisa masuk ke pasar modern," harap Tia.

Ia juga menambahkan akan mengajak ibu-ibu yang masih produktif berkarya. juga nanti ada sekolah lansia.

Tia Fitriani: Jadikan kaum Wanita Sebagai Mitra Didalam Pembangunan


"Khusus perempuan bagaimana kaum perempuan ini bisa tetap berdaya, berkarya, produktif dan bahagia di usia tuanya. (Asep)

Posting Komentar untuk "Tia Fitriani: Jadikan kaum Wanita Sebagai Mitra Didalam Pembangunan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1