Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Aksan Sjuman: Krusial Dalam Industri Musik Indonesia

Aksan Sjuman: Krusial Dalam Industri Musik Indonesia

Kabaran Musik, - Aksan Sjuman menyebut dua masalah krusial dalam industri musik Indonesia saat ini. Kedua masalah yang dimaksud mantan personel Dewa 19 ini yakni royalti dan copyright atau hak cipta.

Ini disampaikan Aksan Sjuman dalam sesi perkenalan program Antologi Musik Indonesia yang digelar The Apurva Kempinski Bali sebagai cerminan dari buku bertajuk sama.

Dalam sesi tanya jawab di acara virtual bersama Showbiz dari laman Liputan6.com, "Biasanya masalah royalti dan copyright. Semuanya enggak salah. Selain pendengar, pembuat karya juga paham,” ujarnya.

Seiring gencarnya edukasi terkait hak cipta dan royalti para musisi, kesadaran publik untuk menghormati keduanya bergerak signifikan. Aksan Sjuman yakin, ini membuat industri musik Indonesia makin bergairah.

"Problem itu biasanya karena lack of knowledge, tapi sudah mengarah ke arah yang lebih baik. Di sisi lain, ada buku antologi sebagai salah satu cara kita mendokumentasikan sejarah musik,” Aksan Sjuman membeberkan.

Seiring berkembangnya audio, musisi makin aktif melibatkan platform-platform digital yang ada karena pendistribusian musik jadi lebih mudah untuk menjangkau sebanyak mungkin audiens.

Posting Komentar untuk "Aksan Sjuman: Krusial Dalam Industri Musik Indonesia"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink