BPJS Kesehatan Menggelar Audiensi Bersama Pemerintah Kota Cimahi

BPJS Kesehatan Menggelar Audiensi Bersama Pemerintah Kota Cimahi

Kabaran Cimahi, - BPJS Kesehatan Cabang Cimahi menggelar audensi bersama Pemerintah Kota Cimahi untuk meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Daerah yang berlangsung di gedung A Pemkot Cimahi, Senin (12/08/2023).

Pihak Pemerintah Daerah menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat terus berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Cimahi.

Dalam audensi tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi juga menyampaikan beberapa program yang telah dilaksanakan, seperti program JKN-KIS yang memberikan jaminan kesehatan kepada peserta, program KIS Pintar yang memberikan bantuan pendidikan bagi peserta, serta program JKN-KIS Mandiri yang memungkinkan peserta untuk membayar iuran BPJS sendiri.

"Masyarakat yang tidak aktif di BPJS Kesehatan akan kami apresiasi dan coba mengidentifikasi penyebabnya. Apakah karena tidak mampu secara finansial atau karena faktor lain. Jika ada masyarakat yang kriteria mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, maka pemerintah akan memberikan bantuan tersebut," jelas Dikdik.

Sementara itu di tempat yang sama Deputi direksi wilayah 5 Arip Saepudin menjelaskan, perkembangan jumlah peserta termasuk Kota Cimahi cakupan nya sudah sangat bagus mencapai 80 % 20 % peserta yang non aktif.

BPJS Kesehatan bekerja sama dengan pihak rumah sakit, puskesmas, dan klinik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Cimahi.

Deputi direksi wilayah 5, Arip Saepudin, mengatakan bahwa perkembangan jumlah peserta di Cimahi sudah mencapai 80%, namun masih terdapat 20% peserta yang non-aktif.

BPJS akan mendorong peserta mampu yang lupa membayar iuran agar rutin membayar, namun bagi peserta yang tidak mampu, BPJS akan mencari jalan keluar.

"Pemerintah Cimahi juga berupaya untuk meningkatkan jumlah peserta yang aktif hingga mencapai 100%. Selain itu, BPJS Cabang Cimahi juga mengalokasikan penyediaan tong sampah di 28 titik untuk menjaga kebersihan kota Cimahi," pungkasnya.

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "BPJS Kesehatan Menggelar Audiensi Bersama Pemerintah Kota Cimahi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1