Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Penting Menyusun Program, Pj Wali Kota Cimahi: Manfaatkan Potensi Musrenbang

Penting Menyusun Program, Pj Wali Kota Cimahi: Manfaatkan Potensi Musrenbang
Kabaran Cimahi, - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kota Cimahi menjadi landasan penting dalam menyusun usulan program dan kegiatan yang berkualitas, melibatkan seluruh lapisan masyarakat sebagai pemangku kepentingan.

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi mengatakan Pemkot Cimahi telah memiliki rencana pembangunan daerah tahun 2023-2026 yang menjadi acuan untuk penyusunan RKPD tahun 2025. 

Proses penyusunan RKPD tahun 2025 dimulai dengan rangkaian musrenbang dari tingkat RW hingga tingkat kota, forum-forum seperti FGD dan musrenbang di tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota.

"Tujuan dari proses ini adalah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang partisipatif dengan melibatkan masyarakat dalam memberikan masukan," ungkap Dicky, Senin (12/2/2024).

Beberapa isu strategis yang menjadi fokus penyelesaian di Kota Cimahi antara lain kemiskinan, kualitas dan daya saing SDM, kualitas pembangunan ekonomi, tata kelola pemerintahan, serta aspek lingkungan hidup.

"Berdasarkan tema pembangunan Kota Cimahi untuk tahun 2025 adalah "Perwujudan Stabilitas Perekonomian dan Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia" ujarnya.

Pemkot Cimahi berupaya mendorong penguatan potensi lokal melalui program pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia dalam rangka mencapai stabilitas perekonomian daerah.

Seluruh proses perencanaan pembangunan sudah menggunakan sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) yang disediakan oleh Kemendagri untuk memastikan distribusi usulan program secara transparan.

"Diharapkan rumusan RKPD di tingkat kecamatan dapat menghasilkan kesepakatan usulan program yang dapat dilanjutkan pada musrenbang tingkat Kota Cimahi, sehingga dapat mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik bagi masyarakat Kota Cimahi," pungkasnya. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Penting Menyusun Program, Pj Wali Kota Cimahi: Manfaatkan Potensi Musrenbang"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink