Kemenangan Tipis: Manchester United Melaju ke Perempatfinal Piala FA


Kemenangan Tipis: Manchester United Melaju ke Perempatfinal Piala FA / Foto: Catherine Ivill/Getty

Kabaran Bola, - Kemenangan tipis 1-0 atas Nottingham Forest memastikan Manchester United melaju ke perempatfinal Piala FA.

Pertandingan antara Nottingham Forest dan Manchester United di Stadion City Ground pada Kamis (29/2/2024) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan tipis bagi MU, yang dibedakan oleh gol Casemiro di dua menit terakhir waktu normal.

Manchester United memulai pertandingan dengan start yang menjanjikan. Di menit keempat, Antony melepaskan sepakan melengkung menggunakan kaki kirinya setelah menerima umpan dari Alejandro Garnacho. Namun, sepakannya menghantam mistar gawang Nottingham Forest.

Manchester United kembali menciptakan peluang saat Antony berkolaborasi dengan Diogo Dalot, yang mengakhiri dengan umpan silang ke tengah kotak penalti. Scott McTominay berhasil menyambut bola dengan sundulan, meskipun sayangnya arah sundulannya masih tepat ke arah kiper, Matt Turner.

Marcus Rashford mengancam gawang Nottingham Forest setelah menerima umpan dari Antony kepada McTominay, yang kemudian dilanjutkan dengan crossing mendatar. Namun, sayangnya, sepakan Rashford masih melambung di atas mistar gawang Forest.

Kesalahan dari Sofyan Amrabat menyulitkan Manchester United. Back pass Amrabat direbut oleh Taiwo Awoniyi, yang kemudian menggiring bola ke kotak penalti. Namun, tendangan Awoniyi ke sudut jauh bisa ditangkap oleh Andre Onana.

Setelah setengah jam berlalu, Matt Turner berhasil mementahkan peluang bagus Manchester United. Diogo Dalot berhasil melewati penjagaan Toffolo sebelum mengirimkan umpan silang mendatar. Scott McTominay kemudian menyambut bola dengan sundulan di depan gawang, namun Turner sukses menghalau tendangannya.

Nottingham Forest membuka babak kedua dengan sebuah peluang bagus. Operan dari Ryan Yates kepada Anthony Elanga diteruskan oleh Awoniyi dengan tembakan yang berhasil ditepis oleh Onana. Bola rebound kemudian buru-buru disapu oleh Dalot.

Manchester United langsung merespons. Kerja sama antara McTominay dan Antony dilanjutkan dengan tendangan dari Bruno Fernandes, meskipun tidak menguji Turner. Kemudian, umpan dari Fernandes kepada Rashford diteruskan dengan tendangan dari sudut sempit, namun sayangnya bola melambung di atas mistar gawang.

Pada lima menit terakhir pertandingan, Andre Onana membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan keras dari Kieran Gibbs-White setelah menerima umpan dari Toffolo.

Kebuntuan terpecah di menit ke-87 ketika Manchester United membuka skor melalui Casemiro. Dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes di sisi kiri lapangan, Casemiro berhasil menyambutnya dengan sundulan di dekat tiang gawang untuk menjebol gawang Nottingham Forest.

Setelah gol yang dicetak oleh Casemiro, Manchester United memimpin dengan skor 1-0 atas Nottingham Forest.

Meskipun Nottingham Forest mencoba mengejar ketinggalan, Manchester United dengan mudah menjaga keunggulannya sampai pertandingan selesai.

Susunan pemain:

NOTTINGHAM FOREST: 
- Kiper: Matthew Turner
- Belakang: Felipe, Toffolo, Neco Williams, Murillo
- Tengah: Gibbs-White, Yates, Danilo
- Depan: Origi (digantikan oleh Hudson Odoi pada menit 79'), Awoniyi, Elanga

MANCHESTER UNITED:
- Kiper: Andre Onana
- Belakang: Lindelof, Varane, Diogo Dalot
- Tengah: Casemiro, Bruno Fernandes, Amrabat (digantikan oleh Evans pada menit 90+4'), McTominay (digantikan oleh Mainoo pada menit 90+4')
- Depan: Rashford, Antony (digantikan oleh Diallo pada menit 73'), Garnacho. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Kemenangan Tipis: Manchester United Melaju ke Perempatfinal Piala FA"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1