Kabaran Jabar, - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jakarta Menara BRILiaN terus memperkuat transformasi digital dengan menghadirkan layanan unggulan Mesin Digital Customer Service (Digital CS) sebagai bentuk inovasi untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan.
Pimpinan Cabang BRI Jakarta Menara BRILiaN, Marco Arief Pramudita, mengungkapkan bahwa Digital CS merupakan mesin one stop service yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai keperluan transaksi secara mandiri (self service).
“Digital CS mampu melayani pembukaan rekening, penggantian kartu debit, penerbitan ulang PIN, hingga account statement seperti cetak buku tabungan dan rekening koran,” jelasnya.
Dengan hadirnya teknologi ini, nasabah tidak perlu lagi mengantri di loket Customer Service maupun menyesuaikan dengan jam operasional kantor. Digital CS memberikan fleksibilitas penuh bagi nasabah untuk datang kapan saja ke Kantor BRI Cabang Jakarta Menara BRILiaN maupun kantor cabang lain yang memiliki fasilitas serupa.
Marco menegaskan bahwa Digital CS hadir sebagai solusi peningkatan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan pelanggan, terutama untuk layanan utama seperti pembukaan rekening dan penggantian kartu.
“Digital CS juga melayani penggantian kartu ber-chip dan non-chip, kartu mendekati masa kedaluwarsa, kartu hilang, rusak, terblokir, reissue PIN hingga enable kartu,” terangnya.
Tak hanya itu, mesin ini juga dilengkapi fitur Passbook Printing, cetak rekening koran, pengiriman rekening koran via email, cetak lima transaksi terakhir, hingga penerbitan kartu secara cepat.
Hadirnya Digital CS dinilai mampu membantu mempercepat proses bisnis dan layanan transaksi, sekaligus mengurangi antrean di kantor cabang. Pada akhirnya, teknologi ini menciptakan customer experience yang lebih efektif, efisien, dan nyaman.
“Penggunaan mesin dapat dilakukan secara self service oleh nasabah,” tutup Marco. *

0Komentar