Peringati Hari Air Sedunia, Sekda Garut: Penyediaan Air Bersih Bagi Masyarakat

Sekda Garut secara resmi membuka acara Sekolah Sungai Cimanuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Pelestarian Sumber Mata Air, Air Tanah. 


Jabar Kabaran Garut, -  Sekda Garut secara resmi membuka acara Sekolah Sungai Cimanuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Pelestarian Sumber Mata Air, Air Tanah. 


Sekda Garut Nurdin Yana  dalam pembukanya menyampaikan, kegiatan FGD yang diinisiasi oleh Sekolah Sungai Cimanuk ini.


"Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 Maret tiap tahunnya," ungkap Nurdin Yana 


Di sampaikan di Aula Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa 22 Maret 2022 yang lalu.


Lanjut Nurdin Yana, Berkaitan dengan air ini, pihaknya saat kini sedang menggagas sebuah program sebagai bentuk penyediaan air bersih bagi masyarakat Garut.


Dengan membeli beberapa mata air yang berada di beberapa daerah di Kabupaten Garut.


“Semoga dengan rencana yang sedang digagas, ada beberapa belanja modal kita untuk kepentingan pembelian mata air (dan) ini sudah kita lakukan, (seperti) mata air kemarin kita (beli di) Cimurah itu sampai 11 miliar kita lakukan (pembelian),"


"Dan itu juga gak apa-apa yang pentingkan dibeli oleh kita, nah kemarin juga di Cigedug itu (di daerah) Cipelas kalau tidak salah itu juga kita beli (mata air),” lanjutnya.


"InsyaAllah tahun ini juga Pemkab Garut berencana akan membeli salah satu mata air yang ada di Kecamatan Samarang, jadi Pemkab Garut akan konsentrasikan untuk memberikan kesejahteraan dan cakupan air bersih yang lebih dari 40 persen,” ungkapnya.


Nurdin pun berharap melalui FGD yang diikuti  beberapa perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Garut ini.


"Mampu menghasilkan suatu gagasan atau ide terhadap penanganan permasalahan air secara keseluruhan," imbuhnya.

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Air Sedunia, Sekda Garut: Penyediaan Air Bersih Bagi Masyarakat"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1