Post ADS 1

Israel Serang Sekolah UNRWA di Gaza

Israel Serang Sekolah UNRWA di Gaza
Israel Serang Sekolah UNRWA di Gaza

Kabaran Jabar, - Dalam pernyataan terbaru, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan bahwa Israel telah menyerang sebuah sekolah yang dikelola oleh Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Jalur Gaza pada Rabu (11/9/2024).

Sekolah tersebut berfungsi sebagai tempat penampungan pengungsi sipil, dan serangan ini merupakan yang kelima kalinya dalam 11 bulan terakhir. Setidaknya 14 orang tewas, termasuk staf UNRWA, dengan beberapa lainnya terluka.

Juru bicara PBB, Stephane Dujarric, menyatakan bahwa PBB sedang mengonfirmasi laporan mengenai jumlah korban dan mencoba mengevaluasi situasi di lapangan.

"PBB telah menghubungi militer Israel untuk meminta penjelasan namun belum menerima tanggapan resmi," ungkapnya.

PBB mengutuk serangan yang menargetkan fasilitas sipil dan fasilitas PBB, menekankan bahwa fasilitas tersebut seharusnya tidak menjadi target atau digunakan untuk tujuan militer.

Dilansir dari Arabnews, selain itu, serangan terhadap zona aman di Gaza yang menewaskan 40 orang juga dikutuk oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, yang menyerukan agar masyarakat internasional mengaktifkan mekanisme akuntabilitas terhadap pelanggaran oleh Israel.

Arab Saudi menegaskan penolakannya terhadap tindakan Israel di wilayah Palestina dan Gaza, menggambarkan serangan tersebut sebagai bagian dari kejahatan genosida yang terus berlanjut. *

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Mas Bons
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Israel Serang Sekolah UNRWA di Gaza"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink