Lupakan Sejenak Segudang Aktivitas, Berwisata Air Kita Bisa Dapatkan

 

Lupakan Sejenak Segudang Aktivitas, Berwisata Air Kita Bisa Dapatkan / photo ilustrasi

Kabaran Purwakarta, - Ketenangan dan melupakan sejenak segudang aktivitas. Selain bisa melepas penat, wisata air di alam terbuka memang aktivitas yang menyenangkan dan menyegarkan bagi siapapun dengan berwisata air kita bisa mendapatkan.

Purwakarta bisa jadi destinasi wisata alternatif, Purwakarta menawarkan banyak potensi wisata yang tak kalah menarik dari kota-kota lainnya.

Beberapa rekomendasi yang dikutip Kabaran Jabar dari Okezone, wisata air di Purwakarta. Yang sedang berencana berwisata air sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

1. Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur memiliki luas 4.500 km persegi. Bukan hanya bendungan air saja, Waduk Jatiluhur menjadi wisata air yang memiliki pemandangan eksotis dengan keindahan panoramanya.

Di sini kamu bisa berkeliling waduk naik perahu, memancing, bermain di waterboom, bermain tenis, wisata kuliner di restoran apung, berfoto, bersantai, dan berkemah. Harga tiket masuk: Rp15.000/orang (weekday) dan Rp20.000/orang (weekend).

2. Green Valley Waterpark

Green Valley Waterpark merupakan wisata air terbaru di Purwakarta. Buka setiap Senin-Kamis (08.00-17.00 WIB), Sabtu-Minggu (08.00-17.00 WIB). Memiliki dua jenis kolam, yaitu kolam khusus anak-anak dengan kedalaman 20 hingga 60 cm dan kolam khusus kolam dewasa dengan kedalaman 1-5 meter.

Harga tiket: Rp30.000/orang (weekday) Rp40.000/orang (weekend).

Lokasi: Jalan Ipik Gandamanah Nomor 41, Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

3. Sungai Cidomas

Sungai dengan air bersih dan biru ini terletak di Kampung Babakan, Desa Parakan Garokgek, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Sungai yang memiliki arus tenang itu cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

4. Jatiluhur Water World

Kolam renang yang terletak di Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat itu menawarkan banyak wahana yang bisa dimainkan bersama keluarga, seperti seluncuran air, ember tumpah, flying fox, bungge trampolin, dan masih banyak yang lainnya.

Tak ketinggalan, Jatiluhur Water World ini juga memiliki seluncuran tinggi sekitar 11,5 meter dengan panjang kira-kira 43 meter.

Jam operasional: Senin (13.00–17.00) Selasa-Minggu (09.00–17.00)

Tiket Masuk: Rp30.000/orang (weekday).

Rp45.000/orang (weekend)

Rp65.000/orang (hari raya)

5. Situ Wanayasa

Tempat wisata di Purwakarta yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan. Tak heran bila Situ Wanayasa dijadikan sebagai tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan.

Di sini para wisatawan bisa bermain seperti kapal bebek kayuh, sepeda air, memancing, dan lainnya.

Masuk ke Situ Wanayasa tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya saja ada biaya tiket retribusi parkir kendaraan Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Untuk operasional wisata Situ Wanayasa buka setiap hari selama 24 jam.

Posting Komentar untuk "Lupakan Sejenak Segudang Aktivitas, Berwisata Air Kita Bisa Dapatkan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1