Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Sebuah Operasi di Kepulauan Svalbard Hadapi Kekurangan

Sebuah Operasi di Kepulauan Svalbard Hadapi Kekurangan


Kabaran Dunia, - Sebuah operasi pertambangan Arktik Rusia di Kepulauan Svalbard menghadapi kekurangan setelah pihak berwenang Norwegia menahan lebih dari 20 ton pasokan di pelabuhan Storskog.

Kementerian luar negeri di Oslo mengakui bahwa aplikasi Rusia kemanusiaan telah ditolak terhadap Moskow atas konflik di Ukraina, dikutip (28/6/2022).

Laporan penyiar nasional Norwegia NRK, permohonan izin khusus yang diajukan oleh kedutaan Rusia dan perusahaan pertambangan Arktikugol ditolak pada 15 Juni lalu.

Arktikugol mengelola kota pertambangan Barentsburg, yang sebagian besar dihuni oleh warga negara Rusia.

Kepulauan, sekitar setengah jalan antara lingkaran Arktik dan kutub utara, memiliki kurang dari 3.000 penduduk dan telah berada di bawah yurisdiksi Norwegia selama sekitar satu abad.

Hukum Norwegia berlaku di Barentsburg, meskipun penduduknya adalah orang Rusia.

Siri R. Svendsen dari kementerian luar negeri mengatakan kepada NRK, "Oleh karena itu, kargo yang menuju pulau-pulau itu akan dikenakan sanksi Uni Eropa terhadap Moskow," katanya.

Barentsburg bergantung pada satu kapal yang mengangkut barang dari Troms ke pulau-pulau setiap sepuluh hari. 

Sebelumnya, pasokan Rusia dibawa dengan truk dari Murmansk dan dimuat di feri. Namun, Norwegia telah menahan pasokan di perbatasan Storskog dengan Rusia.

Arktikugol mengkhawatirkan krisis kemanusiaan di Barentsburg jika barang-barang itu tidak diizinkan lewat, menurut surat yang dikirimkan perusahaan itu kepada pihak berwenang Norwegia pada bulan lalu. 

Konsul Jenderal Rusia Sergey Gushchin mengatakan kepada NRK bahwa buah-buahan, sayuran, tepung, dan susu hampir habis, tetapi menggambarkan situasinya sebagian stabil untuk saat ini.

Namun, suku cadang, medis, dan peralatan teknis juga diblokade di perbatasan.

“Saya dapat meyakinkan bahwa tidak ada yang akan menderita kerugian ke segala arah selama Norwegia yang memiliki kendali penuh dan penuh atas kepulauan itu,” kata Gubernur Svalbard Lars Fause kepada penyiar nasional.

"Pemerintah sedang dalam dialog berkelanjutan dengan Arktikugol," tambahnya.

Svalbard telah menjadi titik nyala ketegangan diplomatik antara Moskow dan Oslo sebelumnya, ketika Norwegia memperketat persyaratan masuk menyusul kunjungan pejabat senior Rusia pada tahun 2015 di bawah sanksi Uni Eropa karena Ukraina.

Rusia memprotes bahwa perilaku seperti itu melanggar perjanjian 1920 yang menetapkan kekuasaan Norwegia atas pulau-pulau itu.

Posting Komentar untuk "Sebuah Operasi di Kepulauan Svalbard Hadapi Kekurangan"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink