Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Gelar Pekan Koperasi ke-75, Sumedang Menjadi Pelaku Ekonomi Mandiri dan Profesional

Gelar Pekan Koperasi ke-75, Sumedang Menjadi Pelaku Ekonomi Mandiri dan Profesional


Kabaran Jabar, - Gelaran pekan hari Koperasi ke-75 dengan tema Transformasi Digitalisasi Usaha Koperasi Dapat Mendukung Sumedang Simpati Melesat 2022 yang bertempat di Pasar Sandang Kabupaten Sumedang, pada Sabtu (30/7/2022). 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Ketua Dekopinwil Jawa Barat Dr. Drs. H. Mustopa Djamaludin, M.Si., Ketua Dekopinda Kabupaten Sumedang Ade Efendi, S.Kom.,M.Si., Gerakan Koperasi Kabupaten Sumedang beserta tamu undangan. 

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara, H. Erwan Setiawan Wakil Bupati Sumedang mengatakan, dirinya sangat mensupport perkoperasian di Kabupaten Sumedang. 

"Setiap acara Dekopinda saya akan selalu usahakan untuk hadir karena saya adalah bagian dari anggota koperasi, saya anggota keluarga besar koperasi," ucapnya. 

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan, bahwa jika koperasi di kelola dengan baik dengan niat yang ikhlas maka koperasi yang di kelola akan menjadi besar. 

"Saya juga dulu berangkat menjadi ketua Koperasi di kantor di mana Saya bekerja pada tahun 1997 sampai 2003 saya menjadi ketua Koperasi di sana," ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ade Efendi, S.Kom.,M.Si sebagai Ketua Dekopinda Kabupaten Sumedang juga mengucapkan kepada semua pihak atas terlaksananya acara pekan hari koperasi ke-75 tersebut. 

"Kami punya Visi dam Misi untuk menghantarkan Koperasi di Kabupaten Sumedang menjadi pelaku ekonomi mandiri dan profesional," ujarnya. 

Dirinya juga akan menyentuh dan pembinaan, pelatihan tentang aspek kelembagaan, aspek usaha, serta membangun kerjasama, terutama masalah jaringan usaha serta akses permodalan. 

"Terkait program unggulan, koperasi syariah adalah program unggulan yang harus dilestarikan, walaupun sekarang perlu pembinaan, yang sangat inten dari Dekopinda dan juga Dinas perkoperasian," tandasnya. 

Ditempat yang sama, sebagai tamu undangan, Ketua Dekopinda Kota Cimahi Roni Hidayat SE, beserta para pengurus yang juga hadir, mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ade Efendi, S.Kom.,M.Si ketua dekopinda kabupaten sumedang atas kinerjanya selama ini. 

"Terimakasih kepada Ketua Dekopinda Kabupaten Sumedang atas ijinnya Kami bisa hadir dalam rangka acara puncak memperingati hari koperasi ke-75 tahun ini dengan antusiasme gerakan koperasi dan kepercayaannya terhadap Dekopinda Kabupaten Sumedang," ucapnya. 

Roni juga menambahkan, bahwa Dekopinda Kota Cimahi akan terus bersinergi menjalin kerjasama seluruh Dekopinda di Jawa Barat mensosialisaikan kepada masyarakat, "ayo berkoperasi sesuai amanat uu 25 tahun 92 Bab XI pasal 57 ayat 1".

Posting Komentar untuk "Gelar Pekan Koperasi ke-75, Sumedang Menjadi Pelaku Ekonomi Mandiri dan Profesional"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink