Kibar Budaya Oleh Dewan Kesenian, ARM: Pergelaran Seni Tradisional Harus Dikembangkan dan Dilestarikan

Kibar Budaya Oleh Dewan Kesenian, ARM: Pergelaran Seni Tradisional Harus Dikembangkan dan Dilestarikan


Kabaran Jabar, - Kibar budaya sebagai salah satu kegiatan rutinitas 1 tahun sekali yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, pada Minggu 25 September 2022. Acara tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB s.d. Selesai.

Pergelaran kibar budaya yang mana menampilkan rumpun tari, rumpun seni religi, rumpun seni pencak silat. 

H.Azies Rismaya Mahpud (ARM) menyampaikan bahwa kibar budaya dan pergelaran seni tradisional yang harus dikembangkan dan dilestarikan tentunya harus dijaga dan dirawat.

"Sebagai nilai jual terhadap keberadaan Kibar budaya yang setiap satu tahun sekali diselenggarakan namun kali ini ditambahkan rumpun religi, yang saat ini diisi dengan santunan anak yatim piatu," tambah H.Azies.

Dalam hal ini masyarakat selain menikmati terkait dengan persembahan seni dan budaya, "Paling terpenting adalah bagaimana kita harus saling mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Maha Pencipta Allah SWT,"

Dalam kondisi saat ini maka kedepan apapun kegiatannya maka jangan lupa kita selalu bersyukur atas nikmat dan umur yang sudah diberikan kepada kita semua. 

"Bahkan para pelaku penggiat seni dan para budayawan harus dibarengi dengan ahlak yang mulia dan kepribadian yang islami karena nuansa rumpun religi sangat kental dengan makna dan isi dari nilai-nilai al-quran. Yang sudah pernah diajarkan oleh para nabi SAW dan rosulnya," pungkas H.Azies Rismaya Mahmud.

Posting Komentar untuk "Kibar Budaya Oleh Dewan Kesenian, ARM: Pergelaran Seni Tradisional Harus Dikembangkan dan Dilestarikan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1