Berpakaian ala Santri Selama 7 Hari, Fathan : Jajaran Polres Garut Wajib di Apresiasi



Kabaran Garut,- Polres Garut melakukan hal yang patut di apresiasi dalam menyambut Hari santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober Mendatang.


"Kami turut bersuka-cita menyambut Hari Santri Nasional yang sebentar lagi akan berlangsung. Untuk itu, kami melakukan ini, sebagai wujud apresiasi kami kepada para santri di Indonesia, khususnya di Kabupaten Garut," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan, Senin (17/10/2022).


Wirdhanto menjelaskan, HSN 2022 menjadi momentum bagi Polres dan seluruh santri di Garut untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Salah satunya, polisi bakal berkolaborasi dengan kalangan santri untuk memberantas intoleransi dan aliran radikal yang kerap muncul di Kabupaten Garut.


"Berkolaborasi dengan santri untuk menjaga kamtibmas. Termasuk konteks moderasi beragama dan intoleransi," katanya.


Di Garut, para polisi bakal berpakaian nyantri selama tujuh hari ke depan hingga puncak peringatan Hari Santri Nasional. Selain berpakaian nyantri, Polres Garut juga bakal bekerja sama dengan kalangan ulama dan pondok pesantren untuk melakukan penyuluhan rohani di lingkungan institusi kepolisian.


Apresiasi dari masyarakat Garut-pun mengalir kepada instansi kepolisan, salah satunya disampaikan aktivis muda Garut Fathan Nur Muhajir


“Kami sangat mengapresiasi kepolisan Kab. Garut berpakaian ala santri, ini terlihat humanis dan menyatu bersama masyarakat Garut yang notabene di sebut kota Santri,” Ungkap Fathan.

Posting Komentar untuk "Berpakaian ala Santri Selama 7 Hari, Fathan : Jajaran Polres Garut Wajib di Apresiasi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1