Camat Losarang Monitoring Perijinan Usaha

 

Camat Losarang Monitoring Perijinan Usaha 

Kabaran Indramayu, - Pemerintah Kecamatan Losarang melakukan giat pengecekan di salah satu perusahaan peternakan ayam yang ada di Desa Pegagan.

Dalam kunjunganya, Inspeksi yang dilakukan  Camat Losarang Boy Billy Prima, S.STP. tampak membuka ruang silaturahmi.

"Edukasi dan sosialisasi terkait pengurusan perijinan usaha dalam rangka membangun komunikasi dan silaturahmi dengan para pelaku usaha," ucapnya, Selasa (25/10/2022).

Boy menambahkan, tumbuhnya perekonomian masyarakat, "Dengan kegiatan investasi apalagi saat ini Kecamatan Losarang dijadikan kawasan zona industri," ucapnya.

Untuk melengkapi ijin-ijin usahanya Camat Boy menuturkan serta memberikan edukasi terhadap pelaku usaha, "Dengan adanya edukasi terkait perijinan usaha, selanjutnya agar para pelaku usaha ini juga bisa taat pajak," terangnya.

"Karena dari pajak daerah ini, itu endingnya adalah untuk pembangunan sosial kesejahteraan masyarakat. Kemudian berikutnya kami ingin memastikan bahwa Pemerintah Daerah akan memberikan kemudahan dalam investasi maupun pembuatan perijinan-perijinan," tambah Camat Losarang Boy Billy Prima.

Manakala ada keluhan dari pengusaha terkait perijinan yang sulit, atau hal-hal yang dianggap susah ditempuh, Camat Losarang mengatakan.

"Kami akan siap membantu, karena ibu Bupati menyampaikan, kita harus memberikan 'red carpet' untuk sektor investasi di wilayah Kabupaten Indramayu," jelas Boy Billy.

Pelaksanaan kegiatan kunjungan monitoring Camat Losarang didampingi Junedi Satpol PP dan menemui para pelaku usaha. Mulai dari usaha migas (SPBU), kandang ternak ayam, usaha penggilingan padi, kos-kosan bahkan usaha perhotelan.   

"Harapan kami lebih luas dari kegiatan monitoring dan sosialisasi ini adalah untuk membantu pelaku usaha agar bisa nyaman dalam menjalankan usahanya. 

"Dan kami selaku Pemerintah, dengan edukasi ini mudah-mudahan para pelaku usaha dapat segera membereskan perijinannya serta dapat taat pajak demi pembangunan untuk daerah Kabupaten Indramayu," pungkas Camat Boy.

Kontributor: Zamhari

Posting Komentar untuk "Camat Losarang Monitoring Perijinan Usaha "

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1