Tingkatkan Kewaspadaan, Camat Losarang Beri Imbauan ke Pengelola Kost dan Hotel

Tingkatkan Kewaspadaan, Camat Losarang Beri Imbauan ke Pengelola Kost dan Hotel


Kabaran Indramayu, - Menyikapi Kasus Viralnya pemberitaan pembunuhan yang terjadi pada seorang wanita didalam kamar kost.

Tentu ini menjadikan peningkatan kewaspadaan bagi Camat Losarang dalam menjaga kondusifitas dan kenyamanan bagi warganya.

Dalam upaya memberikan suasana aman dan nyaman bagi warganya, Camat Losarang terpantau lakukan monitoring dan sosialisasi kepada para pengelola tempat kost dan juga usaha perhotelan yang ada diwilayahnya.

"Kami melaksanakan kegiatan monitoring dan sosialilasi ini berharap para pelaku usaha tempat kost atau penginapan dan perhotelan yang pertama agar melengkapi perizinannya agar tertib administrasi," ucap Boy Billy Prima, S.STP. Camat Losarang, Selasa (25/10/2022).

"Dan yang kedua, agar melaporkan kepada Pemerintah Desa setempat melalui RT dan RW setiap pemilik kost-nya untuk menyetorkan data KTP orang yang ngekost di rumah kost-nya," tambahnya.

Dipaparkan lebih lanjut oleh Camat Boy, dengan tertib administrasi dan terdatanya para penghuni kost, kejadian-kejadian yang tidak di inginkan akan bisa cepat terantisipasi.

Sementara itu respon positif digambarkan oleh salah seorang pengelola rumah kost yang dikunjungi oleh Camat Losarang yang didampingi oleh Junaedi, SIp. anggota Satpol PP Kecamatan Losarang dan Lurah Desa setempat.

"Penjelasan dari pak Camat sebenernya sangat positif, jadi memang benar ada pengawasan dari Camat, dari Kecamatan, pengawasan seperti ini kami sangat setuju. Kalau soal izin sementara ini lancar saja, tapi kami ucapkan terimakasih atas masukan-masukan dari pak Camat ini," kata Asep pengelola rumah kost Putri Madinah yang ada di Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Kontributor: Alung

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kewaspadaan, Camat Losarang Beri Imbauan ke Pengelola Kost dan Hotel"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1