DomaiNesia

Band Saxral Hadir Dalam Acara Sumpah Pemuda Setelah Vakum AKibat Pandemi

Band Saxral Hadir Dalam Acara Sumpah Pemuda Setelah Vakum AKibat Pandemi


Kabaran Musik, - Beragam kegiatan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Pemuda Karang Taruna yang tergabung dalam One Brigade melaksanakan pembacaan Ikrar yang digelar di lapang Seven Troops RW 01 Kelurahan Karangmekar Cimahi Tengah Kota Cimahi, pada Minggu (30/10/2022) beberapa hari yang lalu.

Ketua One Brigade Rudi mengatakan, “Masyarakat sangat antusias dalam rangkaian acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda dilanjutkan gerak jalan yang dibuka langsung oleh perwakilan dari Kecamatan Cimahi Tengah," ujar Rudi.

Band Saxral Hadir Dalam Acara Sumpah yang digelar di lapang Seven Troops RW 01 Kelurahan Karangmekar Cimahi Tengah Kota Cimahi, pada Minggu (30/10/2022) 


Disamping itu juga, dalam kegiatan tersebut menampilkan beberapa pemuda berprestasi dari RW 01 baik atlet taekwondo, pencak silat, tenis meja, seni tari jaipong bahkan dari bidang tahfidz alquran, dan hiburan band lainnya, seperti Saxral Band, Dragon Fly, Kalimusada, Corvus, dan Special Perform dari Imperial Band.

Tak hanya itu disela-sela santai, Kabaran Jabar menghampiri salah satu Band yaitu Saxral band.

Pram yang salah satu Personil Saxral yang berposisi sebagai Guitaris sempat kami wawancarai dan ia sedikit menceritakan tentang acara sumpah pemuda.

"Acara Sumpah pemuda tahun ini cukup meriah cukup ramai dan cukup sukses. Band pengisi acarapun cukup keren-keren," ucap Guitaris Saxral.

"Dengan rendah hati jika permainan musik kami biasa saja, sama seperti band yang lain. bahkan mungkin band lain lebih bagus daripada band kami (Saxral)," ujar Pram kepada media setelah aksinya di panggung.

"Dan tidak terpikirkan oleh saya untuk bisa tampil kembali bersama SAXRAL di atas panggung," tambahnya.

Ulasan sedikit tentang grub Band Saxral asal Cimahi. Kala itu diperkirakan berdiri Tahun 1998-1999 dengan formasi acustik yang digawangi, Uno sebagai vocal dan Tewew guitars.

Pada 1999 hingga 2008 diperjalanan Pram masuk sebagai gitaris dua sampai 2009 masih berjenre musik acustik.

Diakhir tahun 2009 SAXRAL Band merubah formasi menjadi full band hingga 2022 menambah tiga personil, bass, drum, dan keyboard.

Kemudian pada 2020 beberapa tahun yang lalu, Saxral Band mengeluarkan satu singel dan satu video klip yang berjudul "TUNJUKAN JALANMU" dalam lagu singel tersebut,menceritakan tentang seseorang yang mencari jati diri dalam perjalaan hidup ke arah yang lebih baik (Jalan Tuhan).

Band Saxral dalam formasi pada 2008 yang di gawangi, Uno Vocalis, Tewew Guitaris satu, Pram Guitaris dua.


Ini lah sepenggal lagu yang di kutip Kabaran Jabar dalam lagu tersebut.



"Oh Tuhan tunjukan jalanmu yang terbaik untukku dalam hidup dan setiap langkah-langkahku. Oh tuhan berikan aku satu kekuatanmu tuk jalani kehidupan ini" (Pram)

Kontributor: Bd20

Posting Komentar untuk "Band Saxral Hadir Dalam Acara Sumpah Pemuda Setelah Vakum AKibat Pandemi"

KABARAN POPULER

https://jabar.kabaran.id/?m=1

KABARAN ARSIB

https://jabar.kabaran.id/?m=1
pasang