Bung Rafael Selalu Bersedia Mengulurkan Tangan Pada Siswa yang Ijazahnya Ditahan

Bung Rafael Selalu Bersedia Mengulurkan Tangan Pada Siswa yang Ijazahnya Ditahan



Kabaran Wakil Rakyat, - Kasus penahanan ijazah kepada siswa siswa yang terpaksa menunggak biaya pendidikan nya adalah bukan persoalan yang boleh dibilang langka terjadi di Jawa Barat, tanpa terkecuali juga untuk Kota Bandung dan Kota Cimahi. 

Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat, Bung Rafael memang salah satunya memiliki perhatian khusus pada persoalan ini. 

"Sangat miris sekali memang, di tengah Pemerintah mendorong terlaksananya pendidikan bagi masyarakat, ternyata kita juga berhadapan dengan kasus kasus penahanan ijazah siswa yang banyak dilakukan oleh pihak sekolah," papar Bung Rafael di hadapan warga masyarakat. 

Menurutnya Bung Rafael penahanan ijazah siswa ini tentu nya akan berdampak langsung, terhamnatnya hak siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. 

"Tentu saja apabila hal ini (penahanan ijazah - *red*) terus dibiarkan maka sama saja negara terkesan abai pada tanggungjawab nya untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada warga nya," lanjut Bung Rafael. 

Dan untuk memberikan aksi nyata pada persoalan sangat mendasar pada sistem pendidikan di negeri ini Bung Rafael pun mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk membantu mengatasi persoalan ini secara langsung lansung di setiap jantung persoalan nya. 

"Tidak perlu ragu dan segan untuk terus mengadukan kepada saya, apabila ada anak, keluarga ataupun tetangganya yang ditahan ijazahnya kepada saya, insya Allah saya akan datangi sekolahnya dan meminta secara langsung untuk berhenti menahan ijazah dari siswa, walau dengan alasan apapun," pungkas Bung Rafael dengan tegas. 

Bung Rafael pun menambahkan bahwa selama untuk membantu Rakyat terutama dalam mendapatkan hak hak dasarnya Dia selalu bersedia bergerak, karena memang itulah yang menjadi tugas paling dasarnya yang diamanatkan oleh PDI PERJUANGAN.

Kontributor: Irzal

Posting Komentar untuk "Bung Rafael Selalu Bersedia Mengulurkan Tangan Pada Siswa yang Ijazahnya Ditahan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1