Ciptakan Generasi Muda Penyelamat Lingkungan, Steve Ewon Apresiasi SMA Negeri 1 Saguling

Pencinta hewan liar dan aktivis lingkungan hidup, Steve Ewon apresiasi langkah SMA Negeri 1 Saguling, Kabupaten Bandung Barat

Kabaran Saguling, - Pencinta hewan liar dan aktivis lingkungan hidup, Steve Ewon apresiasi langkah SMA Negeri 1 Saguling, Kabupaten Bandung Barat, atas terselenggaranya acara penanaman pohon yang melibatkan seluruh pelajar dan para pendidiknya proaktif terhadap lingkungan, Jumat 18 November 2022.

Steve Ewon menilai, lembaga pendidikan seperti sekolah memiliki peran strategis menciptakan generasi penerus bangsa yang bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya.

"Apresiasi sebesar-besarnya kepada Kepala Sekolah, serta para guru-guru SMAN 1 Saguling yang mampu mendorong dan menciptakan siswa-siswinya sebagai generasi penerus bangsa yang bertanggung-jawab terhadap lingkungan sekitarnya," ungkap Kang Ewon saat di wawancara usai menanam pohon.

Menurut Kang Ewon, sejumlah program yang digulirkan SMA Negeri 1 Saguling patut diacungi jempol dan menjadi teladan bagi sekolah lainnya, khususnya di Kabupaten Bandung Barat.

"Luar biasa sekali program penyelamatan lingkungan yang digulirkan di SMA Negeri 1 Saguling ini, mulai dari membuat persemaian melalui Kebun Bibit Sekolah, adalah dasar dari sebuah pembelajaran lingkungan berbasis sekolah yang melibatkan seluruh peserta didik," ujarnya.

Ia berharap, para siswa di SMA Negeri 1 Saguling ini akan menjadi pelopor lingkungan hidup penyelamat bumi dikemudian hari.

"Harapannya, para siswa SMA Negeri 1 Saguling ini akan menjadi pelopor lingkungan minimal bagi dirinya sendiri juga bagi masyarakat umumnya," tukas Ewon.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Saguling, Husni Mubarak pun mengapresiasi langkah Kang Ewon yang turut serta mengedukasi siswa-siswi didiknya akan pentingnya menanam pohon sejak dini.

"Selain dukungan bibit, kami apresiasi langkah kang Ewon untuk mendorong sosialisasi dan edukasi lingkungan kepada siswa-siswi kami, semoga menjadi motivasi dan penyemangat bagi mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungannya," ujar Husni Mubarak.***

Baca Juga: Promosikan produk agar laris manis dengan menggunakan website sebagai media promosi. 

Posting Komentar untuk "Ciptakan Generasi Muda Penyelamat Lingkungan, Steve Ewon Apresiasi SMA Negeri 1 Saguling"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1