Met Ultah Roy Jeconiah

Met Ultah Roy Jeconiah



Kabaran Gaya Hidup, - Roy Jeconiah Isoka Wurangian dilahirkan pada 6 November 1969 di Surabaya, Indonesia. 

Namanya kian melambung ketika ia bergabung bersama Hubert Hendry, Petrus Agusti  dan John Paul Ivan yang tergabung dalam Band Lost Angels (sebelum bernama Boomerang), menggantikan Inno Daon sang vokalis yang telah hengkang di tahun 1990.

Setelah manggung kesana-kemari, akhirnya pada tahun 1993, Lost Angels mengikuti Festival Musik Rock se-Indonesia VII (Log Zhelebour) dan berhasil masuk dalam nominasi 10 besar. 

Setahun kemudian, Mereka (Roy bersama band Lost Angels) direkrut oleh perusahaan rekaman yaitu Logiss Record, tepatnya pada tanggal 8 Mei 1994 mereka berganti nama menjadi Boomerang dan merilis album pertamanya dengan judul yang serupa.

Roy bersama Boomerang terus berkembang dan menggapai popularitas yang sangat cemerlang, hingga album “Suara Jalanan” yang dirilis tahun 2009 lalu. Tapi, berita tak menyenangkan kemudian menghinggapi para Boomers Indonesia, karena setahun kemudian tepatnya tahun 2010, Roy memutuskan untuk hengkang dari Boomerang.

Meskipun begitu tak menyurutkan niat Roy untuk terus berkarya di dunia musik Indonesia, tak lama kemudian ia bersama teman satu band-nya yang sudah lebih dulu hengkang, yaitu John Paul Ivan (JPI). Mereka memutuskan untuk membuat band bernama RI-1 (Roy dan Ivan Bersatu). Mereka mengisi konser perdana Jamrud di Yogyakarta awal April 2012.

Sebagai bukti lain bahwa Roy Jeconiah masih tetap eksis di dunia Rock Indonesia, yaitu keluarnya album bertajuk “The Moon” yang dirilis di akhir tahun 2013. Album tersebut berisi 26 lagu yang dikemas dalam 2 buah disc, kemudian Roy memakai brandname “JECOVOX”. 

Dalam album yang tetap pada jalur Rock itu, bercerita tentang semangat hidup, dan tentu saja liriknya ala Jeconiah.

Pada 2021 Roy menjadi salah satu vokalis di proyek General Maya. General Maya adalah proyek bentukan dari 3 anggota BIP, yang juga mantan personil Slank, yakni Pay, Indra dan Bongky. General Maya sudah merilis albumnya pada 2021. Selain Roy ada juga David Bayu (mantan Naif) dan Rudhjack.

All Access Global Rock Stream

Posting Komentar untuk "Met Ultah Roy Jeconiah"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1