Pokja Bunda Paud Pecahkan Rekor Muri Cuci Tangan Pakai Sabun

Pemerintah Kabupaten Bandung menyelenggarakan kegiatan Gebyar Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Dome Bale Rame Soreang, pada Senin pagi (14/10/22).


Kabaran Soreang
, - Pemerintah Kabupaten Bandung menyelenggarakan kegiatan Gebyar Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Dome Bale Rame Soreang, pada Senin pagi (14/10/22).

Kegiatan yang dikolaborasikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Bersama Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bandung dilaksanakan secara serentak secara daring dan luring inipun memecahkan rekor MURI untuk kategori Cuci Tangan Pakai Sabun Secara Hybrid Peserta Terbanyak.

Berdasarkan laporan dari panitia penyelenggara diketahui bahwa raihan rekor MURI didapatkan atas hasil pendataan pihak MURI dan panitia untuk jumlah peserta yang mengikuti Gebyar CTPS tersebut.

Menurut Panitia Penyelenggara dikatakan bahwa pada awalnya rencana jumlah peserta Gebyar CTPS adalah 177.000 orang yang terdiri dari siswa PAUD, TK serta SD kelas I dan II se Kabupaten Bandung.

Namun pada kenyataannya siswa yang mengikuti kegiatan Gebyar CTPS ini dan hadir di Dome Bale Rame tercatat sejumlah1500 peserta.

Sedangkan  peserta yang mengikuti Gebyar CTPS secara daring se Kabupaten Bandung mencapai 250.000 orang yang tersebar di 2974 titik lokasi.

Tidak hanya pemecahan rekor MURI saja yang dilaksanakan dalam kegiatan Gebyar CTPS. Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan story telling Bunda Paud dengan cerita yang diusung “Aku Pahlawan Lingkungan” karya Ketua Pokja Bunda Paud dan Ketua Bunda Literasi Kabupaten Bandung Emma Dety Supriatna.

Kegiatan lomba menggambar kreativitas anak usia dini dengan tema lingkungan yang diikuti 465 siswa PAUD serta, lomba kreativitas guru PAUD secara daring yang diikuti oleh 93 peserta.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Gebyar CTPS, Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan Gebyar CTPS yang diselenggarakan oleh Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bandung. Menurutnya, kegiatan ini merupakan Langkah konkrit dalam upaya mencegah penyakit pada anak-anak dan masyarakat di Kabupaten Bandung.

Selain itu Bupati Dadang Supriatna juga memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan kampanye dalam rangka penurunan angka kesakitan dan kematian balita serta pencegahan yang berdampak pada kualitas hidup manusia.

Sedangkan, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bandung Hj.Emma Dety Supriatna dalam sambutannya mengatakan bahwa cuci tangan pakai sabun merupakan kampanye global PBB Bersama organisasi lainnya dalam rangka pencegahan penyakit yang berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.

“Saya berharap acara ini mampu memobilisasi masyarakat, khususnya anak-anak di Kabupaten Bandung untuk rajin cuci tangan pakai sabun sebagai Langkah preventif penularan covid 19," ungkap Emma Dety.

Dalam kesempatan tersebut pula, Emma Dety mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung agar bisa menyelamatkan hidup anak-anaknya agar terhindar dari berbagai penyakit menular.

Menutup sambutannya, Emma Dety mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk membangkitkan motivasi anak-anak untuk terbiasa berinteraksi dengan orang tua melalui literasi membaca, membiasakan diri untuk memcuci tangan serta membangun budaya Bersama terkait Kesehatan anak-anak dengan cara berbagi tanggung jawab untuk meningkatkan kebiasaan peduli literasi serta Bersama-sama menumbuhkan kesadaran  dan kemandirian anak-anak akan pentingnya Kesehatan dan kebersihan.

Sumber: Humas Pemkab Diskominfo

Posting Komentar untuk "Pokja Bunda Paud Pecahkan Rekor Muri Cuci Tangan Pakai Sabun"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1