Satu Rumah di Lembang Diterjang Longsor

Diterjang longsor satu rumah di Kampung Patrol Tengah Rt2/12 Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.


Kabaran KBB, - Diterjang longsor satu rumah di Kampung Patrol Tengah Rt2/12 Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD KBB, Duddy Prabowo mengatakan, peristiwa longsor tersebut terjadi pada Selasa (15/11/2022)  pukul 12.15 WIB.

"Akibat kejadian tersebut rumah milik Laurentius Dini Rahutomo yang ditempati lima orang mengalami rusak berat," katanya.

Ia menambahkan, akibat kondisi rumah yang mengalami rusak berat tersebut penghuni rumah terdampak longsor harus mengungsi di rumah kerabatnya.

"Saat ini korban untuk sementara mengungsi ke rumah kerabat," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya bersama aparat kewilayahan berupaya untuk membersihkan material longsor yang menimpa rumah tersebut.

"Langkah yang dilakukan pemerintah dan masyarakat membersihkan material longsor," katanya.

Duddy mengimbau, kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap potensi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu.

"Saya mengimbau masyarakat untuk waspada karena saat ini cuaca ekstrem bisa datang kapan saja," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Suntenjaya, Asep Wahyono mengatakan, bencana tersebut dipicu lantaran hujan intensitas tinggi menerjang kawasan tersebut.

"Jadi itu tebing di belakang rumah longsor. Posisi rumah di bawah. Jadi menimpa genting dan plafon," katanya.

Diterjang longsor satu rumah di Kampung Patrol Tengah Rt2/12 Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.



Ia menegaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa lantaran pada saat kejadian pemilik rumah tengah berada di luar. 

"Besok kita upayakan lagi kerja bakti untuk perbaiki. Sementara pemilik rumah mengungsi ke rumah kerabat," pungkasnya.  (Red)

Posting Komentar untuk "Satu Rumah di Lembang Diterjang Longsor"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1