Staf Pengajar, Orang Tua Murid Siswa SDN 038 Merasa Gembira

Staf Pengajar, Orang Tua Murid Siswa SDN 038 Merasa Gembira


Kabaran Bandung, - Proses kegiatan Belajar mengajar, Staf pengajar, orang tua murid serta siswa SDN 038 yang terletak di Jl. H. Ibrahim Adjie kota Bandung merasa gembira.

Sebelumnya kondisi sekolah di lantai 2 SDN 038 tersebut sangat memperihatinkan akibat pembangunan gedung tersebut terkendala Pandemik Covid-19. Dimana sekolah tempat  sekarang sudah diperbaiki dan nyaman.

Kepala Sekolah SDN 038 Cucu Kusmiati dan seluruh staf pengajar mengatakan, "Kami mengucapkan rasa Syukur kepada Allah SWT, serta kepada kang Erwin dimana (Anggota DPRD Kota Bandung Komisi D  dari Fraksi PKB) yang sudah memperhatikan dan memperjuangkan sekolah kami sekalipun uang yang dikeluarkan bersumber dari kantong sakunya pribadi," tuturnya, Rabu (9/11/2022).

"Salah satu ruangan di gedung sekolah kami di lantai 2 kondisinya sangat memperihatinkan, terlebih dimusim hujan seperti saat ini, ruangan pasti tergenang air dan kotor, serta dikhawatirkan jika ada kayu yang lapuk atau genteng yang jatuh dari ruangan terebut dan menimpa staf pengajar maupun siswa," ujarnya.

Lanjut cucu, Bukan berarti Dinas Pendidikan Kota Bandung tidak peduli akan tetapi kondisi seperti ini terjdi di saat negara termasuk di Luar Negeri  menghadapi pandemi covid 19 sehingga Pemerintah melakukan re-focusing anggaran, ujarnya

Di tempat yang sama, H. Erwin atau sapaan akrabnya kang Erwin saat doa bersama kepala sekolah serta seluruh tenaga pengajar menyampaikan.

"Kepedulian dan sumbangsih saya ke sekolah 038 sudah menjadi kewajiban sebagai umaro juga implementasi seorang wakil rakyat dalam menjalankan tupoksinya, baik fungsi pengawasan, fungsi kontrol serta fungsi budgeting/anggaran terlebih SDN 038 masuk di dapil saya," ungkapnya.

Lanjut kang Erwin, yang penting ruangan yang rusak ini dapat kembali bisa difungsikan untuk sementara. 

"Insya Allah untuk pembangunan secara menyuluruh sudah saya koordinasikan dengan sekda termasuk Dinas Pendidikan Kota Bandung agar dimasukan ke dalam Anggaran khusus dimana Pembangunannya akan dimulai di bulan ini, berdoa saja," tutup Kang Erwin. (Red)

Posting Komentar untuk "Staf Pengajar, Orang Tua Murid Siswa SDN 038 Merasa Gembira"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1