Post ADS 1

Gempa Cianjur, Wali Kota Cirebon Bersama Sejumlah Kepala SKPD Serahkan Bantuan Secara Langsung

Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis mengatakan, Bencana gempa bumi yang terjadi di Kab Cianjur menimbulkan banyak korban hingga mengundang empati masyarakat di daerah lainnya.

Kabaran Cianjur, - Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis mengatakan, Bencana gempa bumi yang terjadi di Kab Cianjur menimbulkan banyak korban hingga mengundang empati masyarakat di daerah lainnya.

Wali Kota, berangkat bersama sejumlah kepala SKPD untuk menyerahkan bantuan secara langsung Untuk membantu para korban gempa bumi di Kab Cianjur, Kamis 1 Desember 2022.

Bahkan Wali Kota tampak secara spontan berusaha menghibur anak-anak warga yang berada di tenda-tenda pengungsian.

Wali Kota Cirebon dan rombongan saat tiba di Kab Cianjur disambut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab Cianjur, Arief Purnawan.

Wali Kota juga mengunjungi para relawan dari Kota Cirebon Di lokasi bencana, selain menyerahkan bantuan dan bercengkrama dengan para pengungsi.

Sebab, relawan telah berada di Kabupaten Cianjur sejak 10 hari lalu. Kepada mereka wali kota berpesan agar selalu menjaga kondisi kesehatan. 

“Alhamdulillah relawan dalam kondisi sehat. Ini artinya, pergantian shift untuk menolong korban bencana gempa bumi berjalan dengan baik,” kata wali kota.

Dengan demikian, bantuan yang diberikan relawan kepada korban bencana gempa bumi bisa optimal. Apalagi, peran relawan sangat dibutuhkan untuk membantu para korban di pengungsian maupun yang ada di pelosok desa.

“Peran relawan ini untuk membantu penyaluran bantuan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada korban bencana gempa bumi,” ujarnya.

Seperti diketahui, gempa bumi di Cianjur terjadi pada 21 November 2022 lalu mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia dan ratusan rumah tinggal hancur.

“Dukungan moril untuk memulihkan kembali kondisi psikologi, sedangkan materil untuk meringankan beban para korban bencana gempa bumi,” sambung wali kota.

Pada kesempatan tersebut, wali kota tak lupa mendoakan warga terdampak gempa di Cianjur agar segera pulih dan bangkit kembali.

Menyimak dari laman Saba Cirebon, Kota Cirebon sendiri telah lima kali mengirimkan bantuan. Ada yang diserahkan ke posko tanggap bencana di Pendopo Bupati Cianjur, ada pula yang langsung ke korban bencana di pedesaan.

Posting Komentar untuk "Gempa Cianjur, Wali Kota Cirebon Bersama Sejumlah Kepala SKPD Serahkan Bantuan Secara Langsung"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink