Masyarakat Mausuane Terlihat Berat Melepas Kepergian Para Anggota Pos Satgas di Dusunnya

Masyarakat Mausuane Terlihat Berat Melepas Kepergian Para Anggota Pos Satgas di Dusunnya

Kabaran Militer, - Sesuai perintah Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., selaku Dankogarfung Maluku – Maluku Utara, Pos Ramil Mausuane, Satgas Yonarmed 1 Kostrad akan direlokasi ke tempat yang baru. 

Untuk itu personel Satgas segera berpamitan kepada seluruh warga Mausuane, Desa Maneo, Kec. Seram Utara Timur Kobi, Kab. Maluku Tengah.

Hal tersebut disampiakan Dansatgas Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kec. Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Maluku, Sabtu (17/12/2022).

Dikatakan Dansatgas, 4 bulan kebersamaan Pos Satgas bersama masyarakat Mausuane saling bahu membahu melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan positif untuk menjadikan Dusun Mausuane agar lebih maju.

Selain itu anggota Pos Satgas juga aktif memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat sekitar seperti pelayanan kesehatan, menjadi tenaga pendidik serta kegiatan lainnya.

“Selaku Dansatgas, saya sangat bangga dan apresiasi kepada anggota Pos Ramil Mausuane karena telah mampu melaksanakan perintah pimpinan untuk senantiasa menjadi solusi ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya,” ungkapnya.

Meskipun kebersamaan Pos Satgas hanya berjalan 4 bulan, lanjutnya, masyarakat Mausuane sangat terkesan bahkan terlihat berat untuk melepas kepergian para anggota Pos Satgas di dusunnya. 

Karena kedekatan dan kegiatan yang dilakukan anggota Pos selama ini dirasa sangat membantu warga dusun Mausuane.

Seperti dikatakan Kepala Dsn. Mausuane bernama Simon Maihakatesu. Ia mengaku kehadiran Satgas di Dusunnya selalu membantu masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI Pos Satgas yang sudah sangat membantu di dusun kami. Bapak-bapak semua tinggal disini sangat baik, kami sangat terbantu dengan keberadaan Bapak-bapak Pos disini,” terangnya.

“Kami semua sudah seperti keluarga, kami bersama sluruh warga Mausu sangat sedih dan berat akan ditinggal bapak-bapak Pos Satgas yang akan berpindah tugas,” ucap Simon Maihakatesu. (Dispenad)

Posting Komentar untuk "Masyarakat Mausuane Terlihat Berat Melepas Kepergian Para Anggota Pos Satgas di Dusunnya"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1