Dalam Rangka Monitoring Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok, Pemkot Cimahi Lakukan Sidak

Dalam Rangka Monitoring Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok, Pemkot Cimahi Lakukan Sidak


Kabaran Cimahi
, - Menyadari pentingnya peran koordinasi dalam rangka pencapaian inflasi yang rendah dan stabil, Pemerintah Kota Cimahi bersama Kapolres Cimahi dan Dandim 0609 Cimahi melaksanakan sidak terpadu dalam rangka monitoring ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting di Pasar Antri Baru (PAB).

Turut hadir Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si, M.M, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., Kodim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas, S.Sos.,

Menindaklanjuti arahan bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan maka penanganan Inflasi juga harus dilakukan bersama-sama antara pusat dan daerah. 

Upaya yang harus dilakukan, pertama harus menggarap produksi dan pasokan. Sebagai contoh, Cabai Merah kenapa harganya tinggi, karena kurangnya produksi dan pasokan atau suplai.

Dalam Rangka Monitoring Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok, Pemkot Cimahi Lakukan Sidak


Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan harga berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat di tingkat pedagang di Kota Cimahi stabil.

"Alhamdulillah harga bahan pokok masih relatif stabil, adapun kenaikan harga beras yang kami temukan, kami akan berkoordinasi dengan bulog terkait penyebab terjadinya kenaikan harga tersebut. Kabar baiknya untuk stok ketersediaan beras kita masih aman," kata Dikdik saat sidak ke Pasar Antri Baru Jln. Sriwijaya, Jumat (27/1/2023.

Untuk komoditi sayur dan daging harga masih stabil, Dikdik menyampaikan, "Kita akan antisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang ramadhan dengan meninjau langsung harga kebutuhan pokok pasar-pasar yang ada di Kota Cimahi," ucap Dikdik.

Pemerintah Kota, Dikdik menegaskan akan selalu memonitoring dan jangan sampai ada yang mencoba menimbun karena akan ada tindakan tegas dari aparat penegak hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya. (Bd20)

Posting Komentar untuk "Dalam Rangka Monitoring Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok, Pemkot Cimahi Lakukan Sidak"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1