Kebakaran Besar terjadi Pabrik Kasur di Cirebon

Kebakaran Besar terjadi Pabrik Kasur di Cirebon


Kabaran Cirebon
, - Terjadi kebakaran besar melanda pabrik kasur di Desa Kebonturi, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, pada Selasa 28 Februari 2023.

Hingga siang siang belum juga bisa dipadamkan. Padahal kebakaran sudah terjadi sejak Senin 27 Februari 2023 pukul 20.00 Wib. Penyebabnya diduga pabrik milik PT AIYI Indonesia Internasional, ini banyak bahan kimia mudah terbakar.

Pantauan di lokasi, api tampak masih berkobar menghanguskan semua material pabrik. Sebelumnya pabrik kasur busa tersebut terbakar pada Senin 27 Februari malam sekira pukul 20.00 Wib. Untuk memadamkan api, puluhan Damkar dari Kabupaten dan Kota Cirebon dikerahkan.

Bahkan aliran listrik tegangan tinggi putus akibat tersambar jilatan api. Api dan asap tebal terutama terjadi di salah satu titik pabrik yang diduga banyak menyimpan bahan kimia mudah terbakar.

Namun upaya mereka, belum mampu memadamkan semua titik api di pabrik tersebut.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di salah satu gudang pabrik yang menimbulkan ledakan hingga mengakibatkan kebakaran semakin melebar di area pabrik.

Petugas pemadam kebakaran dan pihak berwajib masih terus berupaya untuk memadamkan kebakaran di PT AIYI Indonesia Internasional, 

Belum ada laporan resmi dari pihak terkait apakah ada korban atau tidaknya.


Hingga berita ini disusun, api terus membesar. Sementara puluhan Damkar lalu lalang berdatangan untuk menjinakkan si jago merah.

Aparat Polresta Cirebon langsung mengamankan lokasi karena banyaknya para pengguna jalan yang melihat kobaran api. (Budi Heriyanto)

Posting Komentar untuk "Kebakaran Besar terjadi Pabrik Kasur di Cirebon"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1