Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Alkisah, Saat Seorang Raja Adakan Perlombaan Mengukir Cincin

Alkisah, Saat Seorang Raja Adakan Perlombaan Mengukir Cincin / foto ilustrasi 


Oleh: Drs, H idat Mustari Sutaryat SH MH, Pemerhati Sosial, Motivator dan Advokat Kabupaten Bandung

Kabaran Jabar, - Alkisah, Satu saat seorang raja mengadakan perlombaan siapa yang bisa mengukir cincin yang jika melihatnya bisa membuat tenang. 

Banyak pengukir yang ikut berlomba, mengukir cincin dengan ukiran yang indah, namun pemenangnya adalah seorang pengukir yang sudah berumur, yang mengukir dengan tulisan dengan huruf yang sangat cantik berbunyi: “Ini pun akan berlalu”.

Saat raja sedang menghadapi masalah, maka raja pun bisa tenang setelah melihat cincinya yang bertuliskan “Ini pun akan berlalu”.

Syaikh Ahmad Ibnu ‘Athaillah Assakandari berkata dalam Kitabnya al-Hikam, "Allah Ta’ala memberi kamu kelapangan agar kamu tidak selalu dalam kesempitan. Allah Ta’ala memberi kesempitan kepadamu, agar kamu tidak hanyut di waktu lapang. Allah Ta’ala melepaskan kamu dari dua-duanya, agar kamu tidak menggantungkan diri, kecuali kepada Allah belaka,".

Susah, senang, akan selalu hadir dalam kehidupan ini. Aku dan kamu hanya diharuskan untuk bisa bersyukur saat memperoleh kelapangan,kemudahan dan bersabar saat dihadapkan dengan kesusahan. Itu semua akan bergilir menurut waktunya.

Ingatlah pada cincin yang bertuliskan, "Ini pun akan berlalu,"

Semoga Allah menolong kita, berpuasa di tahun ini dengan sebaik-baiknya, karena iman dan mengharap Cinta-Nya dan Allah pun mengampuni dosa dan kesalahan kita.

Posting Komentar untuk "Alkisah, Saat Seorang Raja Adakan Perlombaan Mengukir Cincin"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink