Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Selama Lima Hari, Pelanggan PDAM Kesulitan Air

Selama Lima Hari, Pelanggan PDAM Kesulitan Air


Kabaran Soreang, - Pelanggan Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Raharja disejumlah kecamatan selama lima hari kesulitan air bersih.

Walaupun sudah mengalir kerumah warga sejak Minggu (26/3) namun sampai Senin (27/4) kualitasnya masih keruh sehingga belum bisa digunakan untuk keperluan minum dan masak.

Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya para pelanggan air minum dari PDAM (Perumda Air Minum) Tirta Raharja karena terhentinya aliran air selama beberapa hari.

Terhentinya aliran air PDAM itu karena telah terjadi banjir bandang pada Kamis 23 Maret 2023 di Sungai Citarum (Cibangoak) Desa Cikitu Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung yang mengakibatkan tingkat kekeruhan air baku sangat tinggi dan bergesernya bangunan penangkap air (brocaptering).

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya para pelanggan PDAM atas terganggunya atau terhentinya aliran air dari PDAM akibat faktor alam dan bukan keinginan kita," kata Dadang Supriatna kepada media di Desa Sadu Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Senin (27/3/2023). 

Bupati Bandung mengatakan pascakejadian banjir bandang dan menyebabkan bergesernya bangunan penangkap air (brocaptering) di aliran Sungai Citarum Desa Cikitu Kecamatan Pacet itu sudah dilakukan perbaikan oleh PDAM. 

Saat ini, air sudah kembali mengalir ke rumah-rumah warga secara bertahap.Ia berharap kondisinya dalam waktu dekat ini kembali normal dan semua pelanggan bisa teraliri air dari PDAM. Bergesernya bangunan penangkap air di instalasi pengolahan air (IPA) itu karena faktor alam," kata Bupati Bandung.

Dadang berharap kedepannya tidak ada lagi kejadian serupa dan harus diwaspadai sejak dini.

"Jangan sampai ada kejadian lagi. Dan saya akan rapat evaluasi secara keseluruhan, dan saya akan meminta laporan secara lengkap terhadap kondisi PDAM di Kabupaten Bandung," kata Dadang. (Asep)

Posting Komentar untuk "Selama Lima Hari, Pelanggan PDAM Kesulitan Air"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink