Menuju UMKM Naik Kelas, Cakra Amiyana Apresiasi atas CSR yang Diberikan Indomaret

Menuju UMKM Naik Kelas, Cakra Amiyana Apresiasi atas CSR yang Diberikan Indomaret


Kabaran Soreang, - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana menghadiri Pembukaan Pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM binaan bersama Indomaret yang bertajuk "Strategi Peningkatan Kualitas produk menuju UMKM Naik kelas" di Gedung Dewi Sartika Soreang, Rabu (15/3/2023).

Cakra Amiyana mengapresiasi atas CSR yang diberikan Indomaret berupa program latihan bagi para pelaku UMKM di-Kabupaten Bandung,

Selain menguatkan roda perekonomian dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat mendorong daya saing UMKM dalam menghadapi pasar global.

"Kami berharap, lebih banyak lagi produk UMKM asal Kabupaten Bandung yang masuk gerai sehingga berdampak pada peningkatan Perekonomian, mengurangi pengangguran dan menekan angka kemiskinan," harap Sekda Cakra Amiyana.

Sementara Development Indomaret Cabang Bandung Nana Suryana menyampaikan, "Acara ini sebetulnya acara rutin, hampir setahun dan kita berpindah-pindah wilayah, kebetulan untuk kali ini berkesempatan di Kabupaten Bandung," katanya.

Acara pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung para pelaku UMKM selain memberikan pelatihan pihaknya juga memberikan alat produksi Pacuum Sealer.

"Jadi semua peserta dari 75 orang itu, masing-masing akan mendapatkan satu unit mesin pacuum sealer dan ditambah lagi ada dua unit gerobak. Bantuan dua gerobak ini nanti sifatnya di undi," terangnya.

Kebetulan untuk kegiatan disponsori dari prodak lemonilo dan bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten Bandung.

Selain itu kita coba lebih fokus informasikan program UMKM ini bisa menjadi pemasok produk cemilan dan minuman.

"Selain bisa menjadi pemasok produk Snack bisa juga menjadi pemasok sayuran, buah-buahan, atau batik nanti kita promosikan di aplikasi online Indomaret, dan tidak langsung dijual di toko," terang Nana.

Karena ini UMKM Kabupaten Bandung, Jadi khusus untuk supplayers yang baru yang ada di wilayah. Tetapi kalau nanti progresnya sudah bagus bisa masuk ke seluruh Indomaret Cabang Bandung atau di 900 gerai Indomaret.
Menuju UMKM Naik Kelas, Cakra Amiyana Apresiasi atas CSR yang Diberikan Indomaret

Nana Suryana berharap tentunya indomart bisa berintegrasi, merangkul UMKM baik yang ada diKabupaten Bandung, Kota Bandung atau secara Nasional agar bisa maju bersama dengan pasar-pasar Modern seperti indomart.

"Jadi pasar modern itu tidak hanya menjual Bren-bren ternama tetapi juga ikut melestarikan prodak-prodak UMKM lokal," pungkas Development Indomaret Cabang Bandung Nana Suryana. (Asep)

Posting Komentar untuk "Menuju UMKM Naik Kelas, Cakra Amiyana Apresiasi atas CSR yang Diberikan Indomaret"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1