Tempat Wisata Murah Meriah di Jantung Kota Sumedang

Tempat Wisata Murah Meriah di Jantung Kota Sumedang

Kabaran Sumedang, - Tempat wisata murah meriah di jantung Kota Sumedang, alun-alun merupakan salah satu tempat untuk berkumpul atau berinteraksi masyarakat sekitar.

Salah satu denyut perekonomian masyarakat sekitar, seperti banyaknya toko-toko ataupun pedagang.

Alun-alun Sumedang berada di Jl. Prabu Geusan Ulun, Regol Wetan, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang. 


Di jalur strategis ini mudah dijangkau oleh berbagai kendaraan yang melintasinya seperti angkutan kota maupun kendaraan pribadi.

Pada bulan Maret tahun 2020 yang lalu, Alun-alun Sumedang semakin nyaman dengan memiliki wajah baru dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain itu di alun-alun Sumedang ada berbagai fasilitas diantaranya area parkir yang cukup luas, warung-warung makanan dan minuman serta wahana permainan anak, jogging track, pojok baca yang letaknya dekat dengan Masjid Agung Sumedang.

Kemudian ditengah alun-alun terdapat sebuah tugu peringatan ikonik serta bersejarah yang bernama Lingga.

Beberapa perbedaan yang ada di alun-alun Sumedang yaitu tidak adanya pagar pembatas.

Kemudian di sekitaran areal alun alun Sumedang juga terdapat berbagai tempat wisata cagar budaya seperti Monumen Lingga, Museum Prabu Geusan Ulun, Gedung Bangkok atau Gedung Negara dan Masjid Agung Sumedang.

Alun alun Sumedang ini banyak di kunjungi oleh berbagai kalangan mulai dari dewasa hingga anak anak yang ingin bersantai bersama keluarga sambil menikmati suasana alam terbuka.

Sumedang juga terkenal dengan kuliner khas Sumedang yaitu tahu sumedang, namanya telah dikenal dan menjadi ikon terkenal seantero tanah air.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Murah Meriah di Jantung Kota Sumedang"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1