Penerimaan Gandum Wilayah Kurdistan

Penerimaan-Gandum-Wilayah-Kurdistan (rudaw)

Dunia, Kabaran Jabar - Direktur Jenderal Perdagangan Kementerian Perdagangan Wilayah Kurdistan Irak (KRG) mengatakan, penerimaan gandum di Wilayah Kurdistan akan dimulai besok.

Ditambahkannya, jika ada lebih dari kuota 375.000 ton gandum, High Committee akan membuat keputusan baru.
 
"Silo akan dibuka besok untuk menerima gandum di seluruh Wilayah Kurdistan," kata Nawzad Sheikh Kamil, Direktur Jenderal Perdagangan Kementerian Perdagangan dan Industri.

Tahun lalu, lebih dari 306.000 ton gandum diterima dari petani di Wilayah Kurdistan, tetapi curah hujan tahun ini diperkirakan jauh lebih tinggi dari tahun lalu, tetapi pemerintah Irak telah menetapkan bagian gandum untuk menerima 375.000 ton dan tidak memungut biaya lebih dari 850.000 dinar per ton.

“Jumlah gandum yang dialokasikan untuk Wilayah Kurdistan adalah 375.000 ton, tetapi jika produksinya lebih dari itu, maka komite tinggi akan menerimanya,” katanya dalam keterangannya yang sebagaimana dikutip Kabaran Jabar dari laman Rudaw, Sabtu (27/5/2023).
 
Tahun ini, petani dijadwalkan akan dibayar beberapa hari setelah penyerahan gandum mereka.

Nawzad Sheikh Kamil mengatakan pemerintah Irak telah menyetor 40 miliar dinar ke rekening bank Kementerian Perdagangan dan Industri.
 
Kementerian Pertanian Irak akan menerima 375.000 ton gandum dari petani.

Pemerintah Daerah Kurdistan (KRG) tahun ini, Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Begard Talabani mengatakan pada konferensi pers Kamis beberapa hari yang lalu.

“Kami berharap pemerintah federal memperlakukan petani Pemerintah Daerah Kurdistan (KRG) seperti bagian Irak lainnya, tetapi sayangnya saya dapat mengatakan bahwa setiap tahun petani Pemerintah Daerah Kurdistan (KRG) ditindas,” katanya.
 
Pemerintah Daerah Kurdistan (KRG) telah memutuskan untuk mulai menerima gandum dari gudang Pemerintah Daerah Kurdistan (KRG) pada hari Sabtu karena masalah teknis dan kurangnya CD.
 
Tahun lalu, 117.773 ton gandum diterima dari petani di Erbil, 136.500 ton di Sulaimani dan 52.195 ton dan 100 kilogram di Duhok.
 
Pada tahun 2021, penerimaan gandum lebih sedikit dibandingkan tahun 2022, dengan 46.000 ton di Erbil, 72.000 ton di Sulaimani dan hanya 7.000 ton di Duhok.

Posting Komentar untuk "Penerimaan Gandum Wilayah Kurdistan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1