Partai Buruh di May Day Fiesta 2023 Mengaku 10 Juta Anggota

Partai Buruh di May Day Fiesta 2023 Mengaku 10 Juta Anggota

Kabaran Jakarta, - Usai menggelar aksi May Day Fiesta 2023 di Kawasan Patung Kuda, massa buruh bergeser ke Istora Senayan, Presiden Partai Buruh Said Iqbal soal sosok capres yang diusung partainya di Pemilu 2024.

Hasil Rakernas Partai Buruh selama ini memang ada empat nama capres yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Najwa Shihab dan Said Iqbal.

Namun saat ditanyakan apakah tiga nama lain yang diusulkan menjadi capres Partai Buruh akan hadir di May Day Fiesta hari ini, Said Iqbal mengaku belum bisa memastikan.

"Belum ada konfirmasi, jadi saya gak bisa sebut nama. Kan kalau saya sebut nama nanti dia tersinggung," ujad Said Iqbal di kawasan Patung Kuda, Senin (1/5/2023).

jika tiga nama hasil rakernas Partai Buruh itu tak menghadiri acara May Day Fiesta.

Namun dia menggarisbawahi bahwa sejatinya dukungan dari Partai Buruh tak bisa disepelekan.

"Anggota kami 10 juta. Dengan buruh miliki satu istri satu suami, dan anak satu, ada 24 juta. Itulah konstituen Partai Buruh, jangan remehkan, silakan kalau mau meremehkan," ujar Said Iqbal.

Dalam peringatan May Day 2023, Said Iqbal menegaskan pihaknya bakal menyuarakan 6 tuntutan yakni mendesak agar mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja, dan membatalkan Parliamentary Threshold 4 persen.

Kemudian mereka mendesak untuk segera mengesahkan RUU Pekerja Rumah Tangga (PRT), menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Kesehatan, mendesak reformasi Agraria dan Kedaulatan Pangan serta memilih Presiden 2024 yang pro buruh dan kelas pekerja.

Posting Komentar untuk "Partai Buruh di May Day Fiesta 2023 Mengaku 10 Juta Anggota"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1