Akibat Terguling ke Jurang, Sebuah Mobil Rusak Parah dan Sang Supir Selamat

Akibat Terguling ke Jurang, Sebuah Mobil Rusak Parah dan Sang Supir Selamat
Kabaran Cianjur, - Akibat kontur jalan yang sangat curam dan belum di aspal, mengakibatkan sering terjadi kecelakaan ringan hingga berat.

Berdasarkan keterangan dari Iwan Buho, selaku salah seorang Kepala Dusun di Desa Mekarsari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur menerangkan, bahwa sudah terjadi sebuah kecelakaan tunggal, dimana sebuah Mobil Pik Up terjun ke dalam jurang sekitar 70 meter, tepatnya di sebuah Jalan tanjakan batu (sekitar Jembatan Tepungan) yang menghubungkan antara Desa Mekarsari dan Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, akibat slip dan tidak kuat menanjak, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (26/7/2023).

Lebih lanjut ia juga menuturkan, bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.00 Wib saat Mobil yang dikemudikan oleh saudara Agus Sentul (32 Tahun) melewati tanjakan.

"Namun berdasarkan keterangan dari sang supir, salah satu penyebabnya adalah karena tanjakan licin, curam dan sangat sempit, sehingga ban mengalami selip kemudian Mobil mundur kembali dan terguling ke dalam jurang, " terangnya.

Di tanjakan tersebut memang sangat rawan kecelakaan, disamping jalanya licin karena hanya di pasang batu pecah, badan jalannya juga sangat menanjak, sehingga mobil mundur kembali.

"Selain itu, di tanjakan tersebut juga terdapat jurang yang sangat tinggi kurang lebih 70 meter, maka tak heran jika di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan, terutama kendaraan roda dua," ujarnya.

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Mobil sangat rusak parah, tapi alhamdulillah sopir selamat, "katanya.

Hingga berita ini di muat, Mobil tersebut masih berada di dasar jurang. Warga masih berusaha mengevakuasi Mobil dengan menarik menggunakan alat seadanya.

"Beberapa waktu yang lalu, di tanjakan tersebut memang sudah beberapa kali terjadi kecelakaan, salah satunya menimpa salah satu pasangan suami istri (pengemudi sepeda motor) yang berboncengan, kronologisnya hampir sama, yaitu motor tidak kuat menanjak sehingga langsung terjatuh ke jurang, akibat kejadian tersebut kedua orang pasangan suami istri tersebut ditemukan telah meninggal dunia di dasar jurang," terangnya.

"Berdasarkan informasi yang kami himpun kejadian sebuah roda empat jatuh kedalam jurang baru pertama kali, namun untuk sepeda motor sudah beberapa kali kejadian,” tambahnya.

Atas dasar beberapa kejadian tersebut Iwan Buho berharap, pemerintah setempat dan instansi terkait dapat segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga warga tidak mengalami kesulitan untuk beraktivitas dan meminimalisir kecelakaan. (Dery)

Posting Komentar untuk "Akibat Terguling ke Jurang, Sebuah Mobil Rusak Parah dan Sang Supir Selamat"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1