Ikuti Tablig Akbar, Ribuan Umat Islam Padati Lapangan Koni Jawa Barat

Ikuti Tablig Akbar, Ribuan Umat Islam Padati Lapangan Koni Jawa Barat
Kabaran Cimahi, - Ribuan umat Islam memadati lapangan KONI Jawa Barat untuk mengikuti tabligh akbar yang menghadirkan penceramah kondang, Ustad Evie Efendi, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke 22 Tahun tingkat Kecamatan Cimahi Tengah, Rabu (19/07/2023).

Tabligh Akbar tersebut yang hadir, PJ. Wali Kota Cimahi, H. Dikdik S Nugrahawan, anggota DPRD, Eddy Sofyan, Lilis Yusniawati dan Iwan Setiawan, Danramil 0908/Cimahi Tengah, Kapolsek Cimahi, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Agus Irwan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs.Yanuar, Taufik Camat Cimahi Tengah, Asep Bahtiar Lurah se-Kecamatan Cimahi Tengah, Ketua penyelenggara Kasi pemerintahan Kecamatan Cimahi Tengah, Gugun Tristanto, dan para panitia, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut PJ. Wali Kota Cimahi menyerahkan hadiah untuk juara ke satu dari berbagai perlombaan, diantaranya.
- Lomba PBB tingkat kecamatan Cimahi Tengah, Danton Satlinmas kelurahan Cimahi, Dedi.

- Lomba tertib Administrasi RW tingkat Kecamatan Cimahi Tengah, ketua RW 14 Kelurahan Baros, Johny George Laurens Muaya.

- Lomba Pos Kamling tingkat Kecamatan Cimahi Tengah, di Raih oleh ketua RW 04 Cigugur Tengah yaitu Ngadi Modansah.

- Lomba PHBS dan LBS tingkat kota Cimahi, Moch Joko Radi 

- Lomba Gagah Bencana Tingkat kota Cimahi, yaitu Ketua RW 06 Kelurahan Setiamanah, Ahmad Jumarin.

- Lomba Posyandu tingkat kota Cimahi, yaitu Ketua posyandu Kelurahan padasuka, Ery Susanti.

Dalam sambutannya PJ. Wali Kota Cimahi, H. Dikdik S Nugrahawan, mengatakan yang paling utama kita harus selalu mengingat Allah SWT, mari kita tingkatkan syukur kita kepada Allah SWT, kita semua bisa bersilaturahmi pada malam ini dalam sehat walafiat dan bahagia.

"Kegiatan malam ini adalah Tasyakur Bi' Nimah peringatan Hari Ulang Tahun Cimahi yang ke 22 tahun, yang bertepatan dengan tahun Baru Islam 1445 H, mari kita berdoa agar Kota Cimahi agar tetap maju," ucapnya.

Menurut Dikdik, memang tidak mudah untuk bisa maju, yang pastinya ada syarat yang utama yaitu Ngahiji, Pemerintah Kota Cimahi, sudah menyampaikan sebuah moto, jargon, "Sebuah penyemangat bagaimana kita masyarakat Cimahi harus bisa menyatu padukan semua potensi yang ada, ketika kita bersatu mudah-mudahan Cimahi bisa maju," kata Dikdik.

Lebih lanjut Dikdik menjelaskan, Cimahi Ngahiji adalah, (Ngawangun Cimahi Sangkan anu Kahiji).

"Yang artinya Cimahi kedepan bisa maju, sukses dalam pembangunan,dan masyarakat nya lebih sejahtera," imbuhnya.

Ini merupakan sebuah cita-cita yang memiliki konsekuensi, bagaimana kita harus komitmen, harus bisa berusaha, ketika kita sudah maksimal 

"Apa yang kita idamkan dan cita-cita kan mudah-mudahan terjadi dengan seijin Allah SWT," tandasnya.

Posting Komentar untuk "Ikuti Tablig Akbar, Ribuan Umat Islam Padati Lapangan Koni Jawa Barat"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1