Pemkab Bandung Edukasi Ketahanan Pangan Melalui PMT

Pemkab Bandung Edukasi Ketahanan Pangan Melalui PMT
Kabaran Bandung, - Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung salurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa olahan ikan di Desa Bojongkunci Kecamatan Pameungpeuk Bandung, Kamis (20/7/2023)

Kepala Dispakan Ir.Ina Dewi Kania,M.P., mengatakan, Penyaluran tersebut diserahkan secara langsung kepada 80 anak penerima makanan tambahan berupa olahan ikan.

"Kegiatan ini salah satu upaya menurunkan angka Stunting Kabupaten Bandung yang masih tinggi, kemudian juga dalam upaya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih senang makan ikan. Karena ikan itu sangat berprotein tinggi untuk meningkatkan kecerdasan dan lain-lain terutama untuk anak-anak," ucapnya.

Maka, kata Ina, salah satu kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Bandung adalah dengan gemar ikan dan juga dengan safari ikan.
"Ini lebih ditujukan kepada anak-anak agar mereka mempunyai daya tumbuh yang lebih baik pertumbuhannya kemudian tingkat kesehatannya sampai dengan bagaimana meningkatkan tingkat kecerdasan," jelasnya.

Sementara, untuk di Kabupaten Bandung ada beberapa desa yang salah satu yang memang pihaknya fokuskan adalah di bojongkunci.

"Jadi kita memberikan tidak hanya sekali saja, kita ingin terlihat dampaknya sehingga kita lakukan ditahun 2023, salah satunya di Desa Bojongkunci adalah tiga kali berturut-turut. Nanti kita akan lihat di akhir pada bulan September atau Oktober bagaimana pertumbuhan dari anak-anak yang menjadi sasaran kita," terangnya.

Selain ke desa, imbuh Ina, ada juga ke sekolah terutama anak-anak Paud. Tetapi kalau untuk sekolah pihaknya mengedukasi Ketahanan Pangan.

"Jadi bagaimana anak-anak bisa lebih memilih jajanan makanan yang sehat. Semoga dengan kegiatan ini bisa menurunkan angka Stunting kemudian juga tidak ada stunting yang baru. Karena kita mulai dari edukasi kepada ibu-ibunya, remajanya kemudian juga bagaimana meningkatkan konsumsi protein terutama ikan untuk anak-anaknya," pungkas Kadispakan Ir. Ina Dewi Kania. (ASP)

Posting Komentar untuk "Pemkab Bandung Edukasi Ketahanan Pangan Melalui PMT"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1