Wujudkan Target Zero New Stunting di Kota Tasikmalaya

Wujudkan Target Zero New Stunting di Kota Tasikmalaya
Kabaran Tasikmalaya, - Rembuk Stunting Tingkat Kota Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Tasikmalaya, Kamis (20/7/2023).

Acara yang dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua TP PKK Kota Tsm, Perwakilan Forkopimda, Staf Ahli bid. Kemasyarakatan, dan tamu lainnya.

PJ walikota Tasikmalaya menyampaikan bahwa Stunting merupakan salah satu isu prioritas nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Berdasarkan data informasi mengenai angka stunting di Kota Tasikmalaya sampai dengan bulan mei 2023 adalah 12, 22%. menurut E-PPGBM dan 22,4 % menurut SSGI.

Ia juga menyampaikan pada kegiatan Rembuk stunting yang diselenggarakan pada hari ini merupakan tahapan ketiga dari delapan aksi konvergensi yang akan dilakukan.

Pada tahapan ini akan disepakati tentang upaya apa saja yang akan dilakukan dalam rangka menurunkan angka stunting di Kota Tasikmalaya, sekaligus pemberian penghargaan berupa pin bagi orang tua asuh anak stunting yang sudah dinyatakan lulus atau dengan kata lain berstatus gizi normal.

Selain itu ia berharap acara yang diselenggarakan hari ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kita semua dalam mewujudkan target zero new stunting di Kota Tasikmalaya sesuai dengan target Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Posting Komentar untuk "Wujudkan Target Zero New Stunting di Kota Tasikmalaya"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1