DP2KBP3A Kabupaten Bandung Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Bina Keluarga Balita

DP2KBP3A Kabupaten Bandung Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Bina Keluarga Balita
Kabaran Bandung, - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung melalui Bidang Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera (KB-KS) menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Bina Keluarga Balita di Aula Distan Soreang Bandung (3/8/2023).

Gelaran tersebut sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para kader yang menjadi garda terdepan dalam menghadirkan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda dan membentuk keluarga berkualitas.

Dalam sambutannya Kepala DP2KBP3A Kabuapaten Bandung HM.Hairun dirinya memiliki tujuan yang besar yakni mewujudkan Kabupaten Bandung Zero New Stunting.

"Melalui kegiatan ini saya mengajak kepada seluruh Kader BKB se-Kabupaten Bandung untuk semangat menimba ilmu dan memperhatikan hasil dari apa yang dipelajari hari ini dilingkungan binaan masing-masing untuk mewujudkan Kabupaten Bandung  Zero New Stunting," tutur dan lanjutnya.

"Juga diharapkan para kader dapat mengedukasi para orang tua untuk mengurus, merawat, mengasuh anak serta memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan orang tua dalam melakukan pembinaan serta mencurahkan perhatian dan kasih sayangnya untuk membentuk anak yang berkualitas dan penurunan stunting," tambahnya.

Untuk itu, Kata Hairun, Peningkatan kapasitas kader Bina Keluarga Balita se-Kabupaten Bandung ini diharapkan akan membawa sejumlah manfaat bagi masyarakat terutama dalam peningkatan kesadaran tentang pentingnya peran orang tua dalam perkembangan awal anak.

"Dengan adanya kader yang berkompeten dan berpengetahuan luas, maka diharapakan upaya pencegahan terhadap masalah stunting, gizi buruk, kesehatan, pertumbuhan  dan perkembangan anak dapat lebih efektif diatasi," tutup Kepala DP2KBP3A HM. Hairun.

Selain panitia pelaksana Diah Wulandriati Kegitan tersebut diikuti oleh Kader Bina Keluarga Balita dari dari 17 kecamatan sebagai peserta kegiatan, juga melalui upaya kolaboratif, DP2KBP3A Kabupaten Bandung bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkait untuk hadir narasumber diantaranya BKKBN, DPMPD serta Dinkes Kabupaten Bandung.

Editor: Mas Bono
Pewarta: Asep

Posting Komentar untuk "DP2KBP3A Kabupaten Bandung Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Bina Keluarga Balita"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1