Tingkatkan Produktivitas Pertanian Untuk Wujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan

Tingkatkan Produktivitas Pertanian Untuk Wujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan
Kabaran Garut, - Bupati Garut Rudy Gunawan secara resmi membuka Alun-alun Garut menjadi saksi kegiatan megah Hari Krida Pertanian ke-51 dan Penghargaan Harum Madu.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini, menghadirkan miniatur Harum Madu dan berbagai produk pertanian unggulan dari kelompok tani di 42 kecamatan Kabupaten Garut, berlangsung di Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (3/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rudy Gunawan mengungkapkan komitmennya dalam mengapresiasi petani Kabupaten Garut.

Tema besar "Meningkatkan Produktivitas Pertanian Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan" menjadi fokus acara, seiring upaya Kabupaten Garut dalam mengoptimalkan sektor pertanian.

"Sebenarnya Hari Krida itu dulu jaman Pak Harto ya ini kan tahun 72 itu untuk bisa membuktikan karya-karya petani yang spektakuler, Misalnya sampeu (singkong) yang paling besar ya, apapun hasil produksinya karena ini berhubungan dengan produktivitas," ucapnya.

Tidak hanya memamerkan hasil pertanian, pelaksanaan kegiatan ini juga menjadi panggung pelantikan pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Garut Masa Bakti 2022-2027. Penghargaan pun turut diberikan kepada insan petani yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam dunia pertanian Kabupaten Garut.

Editor: Mas Bono
Sumber: Diskominfo Garut/Fauziah Ismi

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Produktivitas Pertanian Untuk Wujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1