Disnaker Berkomitmen Dukung Peningkatan Kesejahteraan Pekerja dan Buruh di Kota Cimahi

Disnaker Berkomitmen Dukung Peningkatan Kesejahteraan Pekerja dan Buruh di Kota Cimahi / Foto: Rustandi

Kabaran Cimahi, - Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi menggelar konsolidasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Acara tersebut diadakan di Gedung Technopark Kota Cimahi yang terletak di Jl. Baros Utama No.78, Kota Cimahi, pada Jumat 18 Agustus 2023.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi, Drs Yanuar Taufik, yang mewakili Pj Wali Kota Cimahi,
Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi, Tuti Hestiantina, dan para anggota, Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (Gobsi) Kota Cimahi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi, Drs Yanuar Taufik, saat membacakan sambutan Pj Wali Kota Cimahi H.Dikdik S Nugrahawan mengatakan.

"Pemerintah Kota Cimahi dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) berkomitmen untuk mendukung peningkatan kesejahteraan pekerja dan buruh di Kota Cimahi," kata Yanuar.

Yanuar menambahkan, "Hal ini sejalan dengan pembangunan Kota Cimahi tahun 2023 yang fokus pada penguatan stabilitas sosial budaya, ekonomi, sumber daya manusia, dan reformasi birokrasi," ujarnya.

Menurutnya Yanuar menjelaskan, "Mengingat kondisi global yang tidak stabil dan adanya resesi ekonomi di beberapa negara, penguatan ekonomi domestik menjadi prioritas pemerintah," terangnya.

"Tujuannya adalah menjaga stabilitas konsumsi privat dan investasi," kata Yanuar.

Undang-undang cipta kerja hadir sebagai wujud komitmen, "Dengan memberikan perlindungan tenaga kerja dan keberlangsungan usaha," ucap Yanuar.

Undang-undang cipta kerja telah mengalami penyempurnaan dari regulasi sebelumnya, yaitu undang-undang nomor 11 tahun 2020.

"Perubahan tersebut didasarkan pada hasil serap aspirasi masyarakat yang dilakukan pemerintah di berbagai daerah di Indonesia, seperti Manado, Medan, Batam, Makasar, Yogyakarta, Semarang, Balikpapan, dan Jakarta, serta kajian di berbagai lembaga daerah," pungkas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi, Drs Yanuar Taufik.

Editor: Mas Bons
Pewarta: Warsono

Posting Komentar untuk "Disnaker Berkomitmen Dukung Peningkatan Kesejahteraan Pekerja dan Buruh di Kota Cimahi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1