Eri Ridwan Latif: Perkokoh Soliditas Suara Umat dan Mengembalikan Fungsi DPRD Sebagai Rumah Rakyat

Eri Ridwan Latif: Perkokoh Soliditas Suara Umat dan Mengembalikan Fungsi DPRD Sebagai Rumah Rakyat

Kabaran Bandung, - Visi dan misi Drs.H. Eri Ridwan Latif,M.Ag, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Daerah Pemilihan (Dapil) 7 dari Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Indonesia.

Yang pertama; "Memperkokoh Soliditas Suara Umat Demi Terbangunnya Kekuatan Jam'iyah".

Itulah yang dikatakan Eri Ridwan Latif menginspirasi dan mempersatukan dalam membangun kekuatan.

Dengan pemahaman Eri Ridwan Latif mengajak bersama-sama memperkuat kekuatan jam'iyah.

"Penting bagi jam'iyah atau organisasi untuk memiliki visi dan misi yang jelas melalui partisipasi aktif dalam kegiatan, serta merasa memiliki tanggung jawab dan saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama," pesannya.

Memilih pemimpin yang mampu menginspirasi dan memotivasi umat juga akan memperkuat soliditas suara.

"Pemimpin yang memiliki pemahaman yang baik tentang kepentingan umat dan mampu membangun kebersamaan akan membantu memperkokoh kekuatan," jelasnya.

Dengan saling mendukung dan bekerja sama, umat akan memiliki kekuatan yang lebih besar dalam mencapai tujuan bersama.

"Terbangun soliditas suara umat yang kuat dan memperkuat kekuatan jam'iyah dalam mencapai tujuan bersama," harapnya.

Yang kedua; "Mengembalikan Fungsi DPRD Sebagai Rumah Rakyat".

Eri Ridwan Latif menjelaskan, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi sebagai rumah rakyat. Dalam hal itu, membuka akses komunikasi yang lebih luas.

"DPRD harus membuka akses komunikasi yang lebih luas dengan masyarakat. Hal ini dapat dilakukan dengan mengadakan pertemuan terbuka, menggelar diskusi publik, dan menerima masukan dari masyarakat secara aktif," ucap Eri kepada awak media.

Meningkatkan transparansi, Eri Ridwan Latif menegaskan, DPRD harus transparan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

"Informasi mengenai rencana kerja, anggaran, kebijakan, dan keputusan DPRD harus dapat diakses oleh masyarakat secara terbuka," ujar calon DPRD Kab. Bandung Eri Ridwan Latif.

Meningkatkan partisipasi masyarakat, DPRD harus memberikan ruang yang lebih luas bagi partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan.

"Proses legislasi dan pengawasan harus melibatkan keterlibatan aktif masyarakat melalui mekanisme seperti konsultasi publik, forum dialog, dan mekanisme partisipatif lainnya," terangnya.

Mengedepankan kepentingan rakyat, Eri Ridwan Latif berharap DPRD harus menjalankan tugasnya dengan berpihak pada kepentingan rakyat.

"Keputusan yang diambil harus didasarkan pada kebutuhan dan aspirasi masyarakat, bukan kepentingan politik atau kelompok tertentu," ucapnya.

Eri Ridwan Latif mengungkapkan, salah satu fungsi utama DPRD adalah melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah.

"Masyarakat dapat mengharapkan DPRD sebagai pengawas yang aktif dan efektif, memastikan kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan rakyat," harapnya.

Dengan mengembalikan fungsi DPRD sebagai rumah rakyat, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih baik antara DPRD dan masyarakat.

"DPRD akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, kebutuhan, dan masalah yang dihadapi," pungkasnya. (Bd20)

Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Eri Ridwan Latif: Perkokoh Soliditas Suara Umat dan Mengembalikan Fungsi DPRD Sebagai Rumah Rakyat"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1