Gubernur Jabar Laksanakan Program Kerja Sarling di Kabupaten Bandung

Gubernur Jabar Laksanakan Program Kerja Sarling di Kabupaten Bandung / Foto: Istimewa

Kabaran Jabar, - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melaksanakan program kerja Siaran Keliling atau Sarling di Kabupaten Bandung, pada Senin (28/8/2023).

Pada Sarling Perpisahan di Kabupaten Bandung, untuk memantau program Pasar Sehat yang berlokasi di Soreang.

Dalam kunjungannya tersebut, Gubenur Jabar Ridwan Kamil didampingi oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Selama kunjungan tersebut, Ridwan Kamil juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan para pedagang yang beraktivitas di pasar tersebut.

Program Pasar Sehat merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan pasar tradisional.
"Dalam program ini, pedagang di pasar dituntut untuk menjaga kebersihan kios dan menjual produk yang sehat serta halal," tegasnya.

Selain melakukan monitoring di Pasar Sehat Soreang, Ridwan Kamil juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berpamitan kepada warga Jabar dalam Sarling Perpisahan di Kabupaten Bandung.

Pamit ini dianggap penting karena Ridwan Kamil telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Di Sarling Perpisahan, Ridwan Kamil dapat berbicara langsung dengan warga Jabar dan juga mendengarkan aspirasi serta masukan dari mereka.

"Ini menjadi kesempatan bagi saya untuk memperoleh umpan balik langsung dari warga Jabar tentang program-program kerja selama saya menjabat sebagai gubernur," ungkapnya.

Dengan adanya program kerja siaran keliling atau Sarling Perpisahan ini, Ridwan Kamil berharap dapat menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan warga Jabar serta memastikan bahwa program-program yang telah dilaksanakan selama masa jabatannya memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Usai melakukan kunjungan ke Pasar Sehat Soreang, Ridwan Kamil bersama Bunda Literasi Atalia Praratya dan Dadang Supriatna beserta Bunda Literasi Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna, serta Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan beserta istri, melanjutkan rangkaian program Sarling Jabar di Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN) Percontohan Soreang dan menemui anak-anak TKN di sekolah tersebut.

Mereka berinteraksi dengan anak-anak, memberikan motivasi, dan berbicara tentang pentingnya literasi di usia dini.

Ridwan Kamil juga memberikan buku-buku kepada anak-anak sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca mereka.

Selain itu, mereka juga mengunjungi beberapa kelas dan melihat langsung proses pembelajaran di TKN tersebut.

Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari program Sarling Jabar yang bertujuan untuk memberikan perhatian lebih kepada pendidikan dan literasi di Jawa Barat.

Tak hanya itu, di TKN Percontohan Soreang, Ridwan Kamil bersama Dadang Supriatna mendorong anak-anak untuk gemar makan ikan. Kemudian, mereka berdua dan rombongan melanjutkan Sarling Perpisahan di Kabupaten Bandung ke SMKN 1 Soreang.

Ridwan Kamil bersama Dadang Supriatna juga menghadiri wisuda dalam program satu desa satu hafidz (Sadesha) di Dome Bale Rame Soreang.

Hadir 6000 hafidz Quran dari sebelumnya yang ditargetkan 5.300 hafidz Quran selama lima tahun kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Diketahui Ridwan Kamil dan Dadang Supriatna melanjutkan agenda kunjungan ke beberapa daerah lainnya untuk melihat langsung progres pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat khususnya Kabupaten Bandung Soreang.

Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada  Ridwan Kamil selama berkiprah sebagai Gubernur Jabar, khususnya di Kabupaten Bandung.

"Kabupaten Bandung adalah yang terakhir dalam pelaksanaan Sarling Jabar ini. Kunjungan beliau yang  terakhir di Kabupaten Bandung, sekaligus beliau pamit ke masyarakat Jabar, khususnya Kabupaten Bandung. Karena beliau tujuh hari lagi mau berhenti (dari jabatan Gubernur Jabar)," kata Dadang Supriatna.

"Semoga kinerja yang baik ini mendapatkan pahala dari Allah SWT," ujarnya.

Dadang juga berharap agar calon gubernur yang akan menggantikan Ridwan Kamil dapat melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan dengan baik.

Dadang berharap agar masyarakat Jabar, khususnya Kabupaten Bandung, dapat terus mendapatkan kemajuan dan kesejahteraan di masa depan. pungkasnya. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Gubernur Jabar Laksanakan Program Kerja Sarling di Kabupaten Bandung"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1