Post ADS 1

Pengurus MUI Kabupaten Yayan Hasuna Hudaya Terpilih Sebagai Ketua Umum Periode 2023-2028

Pengurus MUI Kabupaten Yayan Hasuna Hudaya Terpilih Sebagai Ketua Umum Periode 2023-2028

Kabaran Bandung, - Selamat kepada Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketua Umum KH. Yayan Hasuna Hudaya Kabupaten Bandung 2023-2028 atas pelantikan dan pengukuhan langsung oleh Ketua Umum MUI Jabar KH. Rachmat Sjafei yang baru saja dilaksanakan di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, pada 24 Agustus 2023.

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Bandung beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung yang turut menyaksikan proses pelantikan tersebut.

Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna, memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan juga menyampaikan harapannya.

Dalam pelantikan ini, KH. Yayan Hasuna Hudaya secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung untuk masa jabatan tertentu.

"Kepengurusan MUI Kabupaten Bandung di bawah kepemimpinan KH. Yayan Hasuna Hudaya dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menghadapi berbagai tantangan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi umat Muslim di Kabupaten Bandung," kata Bupati Dadang Supriatna dalam sambutannya.

Dengan adanya pengurus yang baru dilantik, Bupati Bandung berharap MUI Kabupaten Bandung dapat terus aktif dalam memberikan pembinaan dan pelayanan kepada umat Muslim dalam berbagai aspek kehidupan, seperti agama, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lain sebagainya.

"Proses pelantikan ini merupakan penegasan dari MUI pusat dan MUI Jabar atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada KH. Yayan Hasuna Hudaya untuk memimpin MUI Kabupaten Bandung dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengurus MUI di tingkat kabupaten," ucap Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung ini.

Ditempat yang sama, Ketua Umum MUI Jabar KH. Rachmat Sjafei mengucapkan selamat kepada KH. Yayan Hasuna Hudaya atas pelantikan ini.

"Saya berharap agar beliau dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa memberikan kontribusi yang positif bagi MUI Kabupaten Bandung dan umat Muslim,"

"Pelantikan ini juga sebagai bentuk dukungan dan apresiasi dari Bupati Bandung dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung terhadap MUI serta perannya dalam memberikan arahan dan panduan kepada umat Muslim di Kabupaten Bandung," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung KH. Yayan Hasuna Hudaya mengatakan, pengurus MUI berjumlah 125 orang yang terbagi dalam 12 bidang.

Menurutnya, ke-12 bidang tersebut terdiri dari  bidang organisasi, fatwa, dakwah, pendidikan, ukhuwah islamiyah, pengkajian dan pengembangan, hukum dan perundang-undangan, pemberdayaan ekonomi umat, hubungan antar umat beragama, komunikasi informasi dan dokumentasi, seni budaya Islam, dan bidang pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga.

"Bidangnya banyak, insya Allah dan mudah-mudahan Pak Bupati membangun gedung MUI," harapnya.

Yayan mengatakan, MUI merupakan tempat membuat ladang amal soleh untuk umat masyarakat Kabupaten Bandung yang mencapai 3,7 juta jiwa, dan 97 persen umat Islam. ***

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pengurus MUI Kabupaten Yayan Hasuna Hudaya Terpilih Sebagai Ketua Umum Periode 2023-2028"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink