RTIK Gelar Seminar Peningkatan Mutu Desa dengan Pemajuan Media dan Teknologi Berbasis Cyber

RTIK Gelar Seminar Peningkatan Mutu Desa dengan Pemajuan Media dan Teknologi Berbasis Cyber

Kabaran Indramayu, - Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Indramayu dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (IKA DARMA AYU) Komisariat UIN Sunan Gunung Djati menggelar kegiatan seminar Peningkatan Mutu Desa dengan Pemajuan Media dan Teknologi Berbasis Cyber.

Bertempat di Balai Desa Drunten Kulon, seminar yang merupakan bagian dari program kerja Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) XXIX tersebut diikuti oleh puluhan siswa SD serta orang tua siswa.

Ketua RTIK Kabupaten Indramayu, Rohmawan berharap melalui kegiatan seminar ini peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai literasi digital serta dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, seminar juga mengajarkan tips dan trik menjaga keamanan privasi secara digital. Hal ini penting mengingat semakin banyak kasus pelanggaran privasi yang terjadi di dunia digital.

"Peserta diharapkan dapat memahami pentingnya menjaga privasi dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk melindungi diri mereka sendiri di dunia digital," harapnya.

Untuk meningkatkan literasi digital di desa, seperti pelatihan mengenai penggunaan media sosial dengan bijak dan program pembuatan website desa.

"Masyarakat desa dapat memanfaatkan teknologi dan media sosial dengan lebih baik serta memiliki pengetahuan yang cukup tentang keamanan dan privasi di dunia digital," ujarnya.

"Dari peserta seminar dan diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan literasi digital di desa," pungkasnya. (Wah)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "RTIK Gelar Seminar Peningkatan Mutu Desa dengan Pemajuan Media dan Teknologi Berbasis Cyber"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1