Semarak HUT RI ke-78, Masyarakat Desa Giri Mekar Sangat Antusias Merayakannya

Semarak HUT RI ke-78, Masyarakat Desa Giri Mekar Sangat Antusias Merayakannya

Kabaran Bandung, - Merayakan untuk memperingati HUT RI ke-78, Masyarakat Desa Giri Mekar Kecamatan Cilengkrang mengadakan perlombaan kesenian Benjang, Kamis (17/8/2023).

Genap 78 tahun Indonesia merdeka dari penjajahan Belanda, kini masyarakat di seluruh pelosok tanah air merayakannya dengan berbagai cara adat istiadat yang ada di Bumi Nusantara NKRI, harga mati merupakan sebuah komitmen yang selalu kita junjung demi menjaga keutuhan Bangsa.

Dengan semangat perjuangan serta mengingat jasa jasa pahlawan Bangsa yang telah gugur untuk membela tanah air dengan keringat serta darah yang telah di  korbankan agar Indonesia bebas dari penjajahan, kini mengalir di Bumi Pertiwi NKRI.

Sudah sepantasnya generasi penerus bangsa untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sejarah perjuangan, sehingga NKRI bisa seperti sekarang.
Kepala Desa Giri Mekar Wahyudi melalui Sekertaris Desa Aceng Kusuma mengatakan, warga sangat antusias dalam memperingati HUT RI ke-78 ini.

"Ucap syukur Alhamdulillah, karena di tahun ini, semua lapisan masyarakat bisa memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Karena selama dua tahun lebih, warga masyarakat Desa Giri Mekar, Kec. Cilengkrang tidak bisa memeriahkan dengan adanya virus Corona yang sempat menggeger kan dunia," terangnya.

Tetapi, lanjut Aceng, di Hari kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat bisa merayakan serta menyambut dengan berbagai kesenian yang di milikinya.

"Ini harapan, khususnya Masyarakat Indonesia Bisa lebih baik, bangkit di berbagai sektor perekonomian pertanian, Buruh nelayan serta yang lainnya. Semangat juang ke-78 tahun ini, Desa Giri Mekar bisa merayakan serta memperingati hasil perjuangan para pahlawan Bangsa," pungkas Aceng.

Editor: Mas Bons
Pewarta: WaIcha

Posting Komentar untuk "Semarak HUT RI ke-78, Masyarakat Desa Giri Mekar Sangat Antusias Merayakannya"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1