DP2KBP3A Sampaikan Arahan Kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Implementasi PUG

DP2KBP3A Sampaikan Arahan Kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Implementasi PUG

Kabaran Bandung, - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabuapaten Bandung, H.M Hairun menyampaikan arahan pada kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG) sebagai bahan penilaian Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2023.

Acara tersebut diselenggarakan oleh bidang Pemberdayaan Perempuan bersama OPD dan kecamatan di Rumah Makam Sadu Soreang, Rabu (27/9/2023).

Dalam arahannya, H.M Hairun menekankan pentingnya upaya pengarusutamaan gender dalam semua aspek kehidupan masyarakat. 

"Bahwa setiap program dan kegiatan yang dilakukan harus memperhatikan kesetaraan gender dan tidak melakukan diskriminasi terhadap perempuan," terangnya.

Selain itu, ia mengingatkan agar semua pihak terlibat aktif dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan PUG.

"Hal ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang adil, merata, dan berkualitas bagi semua individu tanpa memandang jenis kelamin," ujarnya.

Dalam rangka penilaian APE tahun 2023, Kepala DP2KBP3A berharap agar kegiatan sosialisasi dan evaluasi implementasi PUG ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pengarusutamaan gender di Kabupaten Bandung. 

"Saya berharap agar setiap OPD dan kecamatan dapat mengimplementasikan PUG dengan sungguh-sungguh dan berperan aktif dalam mewujudkan kesetaraan gender di daerah ini," ucapnya.

Dalam acara tersebut, kata Hairun, diskusi dan pemetaan dilakukan untuk melihat sejauh mana implementasi PUG sudah dilakukan dan apa yang perlu ditingkatkan.

Hasil dari acara ini akan menjadi panduan dalam melakukan perbaikan dan peningkatan implementasi PUG di masa mendatang.
"Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan evaluasi implementasi PUG ini, diharapkan Kabupaten Bandung dapat mendapatkan penghargaan APE sebagai pengakuan atas upaya dalam pengarusutamaan gender yang dilakukan selama ini," harapnya.

"Mari semua pihak untuk terus bekerja sama dan berkomitmen dalam mewujudkan kesetaraan gender sehingga Kabupaten Bandung dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan masyarakat yang inklusif dan adil," pungkasnya. (Asp)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "DP2KBP3A Sampaikan Arahan Kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Implementasi PUG"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1