Dengan Membangun Sumur Bor, Pemkab Cianjur Berupaya Atasi Permasalahan Kekeringan Saat Musim Kemarau

Dengan Membangun Sumur Bor, Pemkab Cianjur Berupaya Atasi Permasalahan Kekeringan Saat Musim Kemarau / Foto: BMH

Kabaran Cianjur, - Dengan membangun sumur bor di wilayah selatan Cianjur, Pemerintah Kabupaten Cianjur berupaya untuk mengatasi permasalahan kekeringan yang rutin terjadi saat musim kemarau.

Bupati Kabupaten Cianjur, Herman Suherman mengatakan, "Sumur bor ini akan menjadi sumber air alternatif yang dapat digunakan oleh masyarakat di wilayah tersebut," ucapnya.

Salah satu kendala dalam pendistribusian air di wilayah selatan Cianjur adalah jarak yang jauh serta letak geografis yang sulit dijangkau oleh mobil tangki.

Hal ini membuat pendistribusian air menjadi tidak efektif dan sulit dilakukan secara reguler.

"Oleh karena itu, pemerintah mencoba mencari solusi alternatif dengan membangun sumur bor di lokasi yang terdampak kekeringan," ujarnya.

Dengan adanya sumur bor di wilayah selatan Cianjur, diharapkan masyarakat dapat memperoleh akses air bersih secara mudah dan kontinu.

"Pendistribusian air pun dapat lebih efisien karena tidak perlu lagi menggunakan mobil tangki yang sulit dijangkau. Masyarakat hanya perlu mendatangi sumur bor terdekat untuk mendapatkan pasokan air yang dibutuhkan," terangnya.

Pembangunan sumur bor juga memberikan solusi jangka panjang untuk masalah kekeringan yang terjadi.

"Dengan demikian, diharapkan masalah kekeringan dapat teratasi secara berkelanjutan," ucap Bupati.

Selain membangun sumur bor, pemerintah juga dapat melengkapi dengan infrastruktur penampungan air seperti bak penampungan atau tandon air.

"Hal ini dapat memaksimalkan penggunaan air yang didistribusikan kepada masyarakat, sehingga lebih efisien dan tahan lama," kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melalui langkah ini diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan air bersih bagi masyarakat di wilayah selatan Cianjur yang sebelumnya sering mengalami kesulitan air saat musim kemarau. (War)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Dengan Membangun Sumur Bor, Pemkab Cianjur Berupaya Atasi Permasalahan Kekeringan Saat Musim Kemarau"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1